Home / News / Paskibraka Kecamatan Batuputih Adalah Siswa Siswi Pilihan dari SMKN Batuputih
Para anggota Paskibraka Kecamatan Batuputih foto bersama pelatih usai upacara bendera

Paskibraka Kecamatan Batuputih Adalah Siswa Siswi Pilihan dari SMKN Batuputih

Batuputih-InfoNTT.com,- Alfa Omega Nome dipercaya sebagai pembawa baki bendera merah putih pada upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 tingkat kecamatan Batuputih, Sabtu 17 Agustus 2019 di Desa Tuakole.

Bertugas sebagai komandan kelompok adalah Nanda Clarita Oematan, pengerek bendera yakni Pipin Aysa Puay, Windi Alfindo Lede dan Ermalindus Soares.

Para anggota paskibraka tersebut merupakan siswa pilihan dari SMK Negeri Batuputih. Di mana semuanya telah menjalani latihan yang berlangsung sejak tanggal 6 sampai 16 Agustus 2019, dibawah binaan pelatih Neander Neno yang merupakan anggota TNI Kodim 1621 TTS dan Joaqim Pinto sebagai Anggota POLRI yang bertugas pada Polsek Amanuban Barat.

Pelukan serta tangis haru tampak terlihat dari wajah 25 anggota Paskibraka bersama parah pelatih usai upacara, dikarenakan telah melaksanakan tugas dengan baik.

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai komandan upacara Serda Bernabas Melu, Anggota TNI Kodim 1621 TTS dan Camat Batuputih Agustinus F. M. Malo sebagai Inspektur Upacara.

Hadir dalam upacara tersebut Kapolsek Amanuban Barat, Danposramil 1621-01 Kecamatan Batuputih, Kepala Desa Se-kecamatan Batuputih, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, siswa siswi SD, SMP, SMA bersama semua dewan guru.

Pantauan media ini, setelah selesai upacara pengibaran bendera, dilanjutkan dengan lomba panjat pinang dan partai final volly putri.

Kegiatan tersebut sebagai agenda hari kemerdekaan di Kecamatan Batuputih untuk menghibur masyarakat sambil menunggu  upacara penurunan bendera pada sore hari, sekaligus akan digelar partai final volly putra serta tos kenegaraan dengan agenda akhir dari serangkaian kegiatan HUT RI ke 74 di Kecamatan Batuputih.

Laporan: Adham Kopung

Check Also

145 Sekolah di Kabupaten Kupang Menerima Dana BOS Afirmasi

Oelamasi-InfoNTT.com,- Dalam rangka menyiapkan sekolah memasuki era revolusi industri 4.0, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI …

Tinggalkan Balasan

Translate »
error: Content is protected !!