Home / News / Menjaga Kesehatan Masyarakat, Ini yang Dilakukan Anggota TNI di Pembatasan

Menjaga Kesehatan Masyarakat, Ini yang Dilakukan Anggota TNI di Pembatasan

Belu-InfoNTT-, Menjadi anggota TNI merupakan tanggung jawab besar, apalagi ketika ditugaskan untuk menjalankan tugas menjaga wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste. Pos Damar, Kipur 1, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan tugas tersebut.

Bertempat di rumah Bapak Blasius, Tokoh masyarakat Dusun Aisik, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu. Anggota TNI melaksanakan Door to Door untuk mengecek kesehatan masyarakat wilayah binaannya, mulai dari mengecek tensi darah, gula, berat badan dan lain-lain, hal ini dilakukan semata-mata hanya untuk berbakti kepada masyarakat di wilayah binaannya.

Bersatu Membangun Negeri, menjadi semboyan dalam menjalani tugas sehari-hari, hal ini diimplementasikan dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan berguna bagi masyarakat di wilayah binaannya, mulai dari Karya Bhakti, pelayanan kesehatan keliling serta kegiatan sosial lainnya.

Martha, salah satu warga yang diperiksa kesehatannya oleh anggota TNI, saat di mintai keterangannya mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan setiap minggu bahkan para warga diberikan obat penawar jika ada gangguan kesehatan “Saya setiap minggu pasti mengecek kesehatan saya bersama masyarakat lainnya, kami juga diberikan obat apabila terdapat gangguan kesehatan,” pungkas Martha.

Terkait bakti sosial tersebut, Danpos Damar, Lettu Inf A.Milzam, yang dimintai tanggapannya mengatakan bakti tersebut secara rutin dilakukan demi kesehatan masyarakat yang berada di perbatasan “Kami secara rutin menggelar kegiatan pelayanan kesehatan keliling dengan sistem door to door, hal ini kami lakukan semata-mata untuk masyarakat, sesuai dengan semboyan kami, Bersatu Membangun Negeri, dengan harapan kami bisa berbuat positif untuk masyarakat di wilayah binaan kami” tutur Lettu Inf A.Milzam

Menjaga kesehatan masyarakat merupakan hal positif yang dilakukan oleh anggota TNI ini untuk masyarakat, selain itu, menjadi bentuk cinta anggota TNI kepada Masyarakat. (Tim)

Check Also

Geli dan Gelisa, Seri Tulisan Perjalanan di Payap University Chiang Mai Thailand

InfoNTT.com-, Pembaca, yang saya hormati. Sampai dengan saat ini saya sungguh menghormati saudara-saudara yang sudi …

Tinggalkan Balasan