Home / Gaya Hidup / Memperingati Hari Pers Nasional, Wartawan Kabupaten Kupang Tanam 1000 Anakan Sengon di Civic Center
Aksi tanam anakan sengon oleh Komunitas Jurnalis Kab. Kupang

Memperingati Hari Pers Nasional, Wartawan Kabupaten Kupang Tanam 1000 Anakan Sengon di Civic Center

Oelamasi-InfoNTT.com,- Para awak media yang tergabung dalam wadah Komunitas Jurnalis Kabupaten Kupang (KONJAKK), merayakan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 dengan melakukan aksi mulia, yakni penanaman secara simbolis 1000 anakan pohon sengon di Civic Center Oelamasi, Senin (10/02/2020) pagi.

Kepada awak media, Ketua KONJAKK, Jermi Mone,SH usai kegiatan mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud sumbangsi para jurnalis yang ada setiap hari di Kabupaten Kupang yang ikut mendukung program 5P (Pertanian, Perikanan, Peternakan, Perkebunan dan Pariwisata) pemerintah Kabupaten Kupang.

“Ini sebagai bukti, bahwa disamping ikut mengontrol serta mengkritik berbagai kebijakan Pemda, Jurnalis Kabupaten Kupang juga ikut membangun daerah dari sisi yang berbeda,” ujar Jermi.

Selain itu, lanjut wartawan online independen-News.com ini bahwa selain mendukung program Pemda, kegiatan ini juga sebagai pencanangan program penghijauan pada momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2020 sebagai bentuk komitmen jurnalis Kabupaten. Kupang di bidang lingkungan hidup.

Kegiatan pencanangan gerakan penghijauan itu sengaja dirangkai pada kegiatan perayaan Hari Pers Nasional 2020 dengan tujuan agar para insan pers di Kabupaten Kupang ke depan juga bisa terlibat secara aktif dalam penyelamatan lingkungan.

Sedangkan Wakil Ketua KONJAKK, Kanisius Minggu juga turut mengapresiasi para panitia yang sudah bekerja menyiapkan segala hal hingga kegiatan penanaman anakan sengon ini bisa berjalan dengan baik dan sukses.

“Saya terlebih dahulu sangat mengapresiasi teman teman yang sudah menyiapkan ini semua, luar biasa. Terimakasih juga atas kekompakan semua jurnalis yang ada di Kabupaten Kupang yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujar wartawan OborNusantara.com ini.

Pria yang akrab disapa Kenzo ini berharap agar masyarakat dan juga pemerintah daerah bisa bersama-sama peduli terhadap kelestarian lingkungan, karena akhir-akhir ini jurnalis Kabupaten Kupang melihat banyaknya kerusakan lingkungan yang cukup marak, terus bencana alam akibat kerusakan lingkungan juga sering terjadi.

“Kegiatan ini sebagai bentuk upaya untuk menumbuhkan kesadaran sebagai penerus generasi ke depan. Jangan setiap tahun kami para wartawan terus menulis hal yang sama, setiap persoalan tidak boleh berulang tahun, namun harus dicarikan solusi yang tepat demi kemajuan daerah,” tegas Kenzo.

Pantauan media ini, kegiatan dimulai pada pagi hari pukul 09.00 WITA hingga siang hari. Belasan jurnalis Kabupaten Kupang hadir dalam kegiatan penanaman anakan pohon ini.

Laporan: Chris Bani

Check Also

Pendiri Sekaligus Pengawas Berikan Kendaraan Operasional Kepada LBH Surya NTT

Kupang-InfoNTT.com,- LBH SURYA NTT melalui Ketua LBH, E. Nita Juwita,SH.,MH menerima kunci dan surat-surat kendaraan …

Tinggalkan Balasan