Home / News / Memperingati Hari Hutan Internasional, Balai Besar KSDA NTT Gelar Adventure ke TWA Menipo dan Bena

Memperingati Hari Hutan Internasional, Balai Besar KSDA NTT Gelar Adventure ke TWA Menipo dan Bena

Kupang-InfoNTT.com,- Dalam rangka memperingati Hari Kehutanan Sedunia, Hari Hutan Internasional dan Hari Bakti Rimbawan 2019 maka Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) NTT akan melaksanakan pertualangan ke Amarasi Timur dengan Thema “ADVENTURE TO MENIPO dan BENA”.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Nusa Tenggara Timur, Ir. Timbul Batubara,M.Si kepada media ini, Kamis (28/03/2019) mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk membina rasa cinta alam kepada para peserta dan mengenali alam lebih dekat serta cara yang baik menjaga alam.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 29 sampai 30 Maret 2019. Start dari Kantor BBKSDA NTT (Jalan SK Lerik, Kelapa Lima-Kupang) pada hari Jumat, 29 Maret 2019,”ungkapnya.

Sedangkan untuk kegiatan yaitu patroli bersama kawasan TWA Menipo dan TB Bena, bakti sosial di SDN Fatufuaf (Desa Enoraen, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang) dan ekspedisi sumber air bersih bagi warga SD Negeri Fatufuaf.

“Sebagai generasi penerus, sudah seyogyanya kita dapat hidup berdampingan dengan alam agar keseimbangan antar mahluk hidup dapat terjaga kelestariannya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kepada para peserta yang merupakan generasi penerus bangsa, dapat mengetahui informasi dasar terkait pengetahuan konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya, yang selanjutnya dapat terimplikasi pada semangat kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup dan hutan di sekitarnya,”jelas Timbul Batubara.

Laporan: Chris Bani

Check Also

Denpomal Lanal Maumere Musnahkan 9 Jerigen Miras Jenis Moke

Maumere – InfoNTT.com,- Denpomal Lanal Maumere berhasil musnahkan barang bukti sitaan minuman keras jenis arak …

Tinggalkan Balasan