Home / Mahasiswa PGSD Undana Selenggarakan Festival Milenial Merespon Budaya 2019
Dekan FKIP Undana saat membuka acara festival budaya

Mahasiswa PGSD Undana Selenggarakan Festival Milenial Merespon Budaya 2019

Kupang-InfoNTT.com,- Pameran budaya, pagelaran seni dan sajian kuliner Nusa Tenggara Timur dihadirkan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Undana dalam Festival Milenial Merespon Budaya Tahun 2019, Jumat (06/12/19) di halaman PGSD Undana Kupang, mulai pukul 10:00 sampai 17:00 Wita.

Dosen mata kuliah Pendidikan Lintas Budaya, Silvester Taneo kepada media ini mengatakan dunia seni ada karena disebabkan dunia manusia, sebaliknya manusia pun tidak terlepas dari dunia seni. Seni itu dianggap sebagai suatu hal yang sangat penting dalam hidup, artinya bahwa seni tentu ada keindahan di dalamnya.

”Seni itu adalah suatu hal yang memiliki peran strategis dan penting didalam pembelajaran. Seni juga dianggap sebagai terapi ketegangan,”ujarnya.

Selain sambutan-sambutan yang mewakili milenial untuk merespon budaya, Mahasiswa PGSD Undana juga memamerkan berbagai kegiatan berupa pameran, fashion show, paduan suara, tarian daerah dan makanan khas daerah.

Festival ini juga memberikan pesan bahwa peran serta generasi milenial untuk terus melestarikan seni dan budaya dari NTT yang unik dan sangat beragam. Begitu banyak keberagaman yang sudah dicoba oleh generasi muda mahasiswa PGSD Undana. Di mana sudah berani mencoba menampilkan kreasi sebagai dukungan terhadap kelestarian budaya NTT yang sangat beragam ini.

Rini Benu selaku ketua panitia ketika diwawancarai mengatakan, kegiatan ini dari awalnya sudah dipersiapkan bahwa acara ini untuk menutup kegiatan akademik.

“Saat ini generasi milenial lebih tertarik pada budaya luar, dibandingkan budaya lokal maka dari itu mahasiswa PGSD mengangkat tema ini agar milenial punya keinginan untuk tetap dan harus mampu untuk mempertahankan kebudayaan lokal,” tegas Rini Benu.

Laporan: Lili Boimau

 

Check Also

Polres TTU Mulai Lakukan Penyelidikan Dugaan Kasus Korupsi Dana Desa Tautpah

Kefamenanu-InfoNTT.com,- Tim Satreskrim Polres TTU mulai melakukan penyelidikan terhadap dugaan korupsi pengelolaan dana desa (DD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *