Home / News / Mahasiswa FKP Undana Didorong Memiliki Skill Menulis
Dosen FKP Undana Dr. Chaterina Agusta, M.Si

Mahasiswa FKP Undana Didorong Memiliki Skill Menulis

Kupang-InfoNTT.com,- Mahasiswa Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Undana didorong untuk memiliki skill menulis. Dorongan itu dilakukan saat seminar nasional series Milenial Menulis Ilmiah (MMI) 2020 yang dilakukan secara vidio corner.

Salah satu pembicara yang juga merupakan Dosen FKP Undana Dr. Chaterina Agusta Paulus, M.Si kepada media ini, Rabu (20/5/2020) mengatakan tujuan dari MMI 2020 adalah membantu mahasiswa FKP dalam menulis artikel sesuai kaidah ilmiah pada jurnal ilmiah.

Ditambahkan Chaterina, jurnal ilmiah itu memiliki International Standard Serial Number (ISSN) atau nomor Seri sandar Internasional yang digunakan untuk identifikasi publikasi berkala media cetak ataupun elektronik yang diwajibkan setiap lulusan sarjana Undana untuk menulis artikel ilmiah sebagai syarat lulus yang diisyaratkan pada peraturan Rektor Undana.

Sasaran kegiatan itu menurut Alumni Institut Pertanian Bogor ini adalah mahasiswa Fakultas Kelautan dan Perikanan, Universitas Nusa Cendana. Namun dalam perjalanan, banyak juga permintaan dari mahasiswa di luar Undana, seperti Universitas Kristen Wira Wacana Sumba, Universitas Kristen Artha Wacana Kupang dan Universitas Muhammadyah Kupang.

Narasumber yang berbicara pada kesempatan itu jelas Chaterina selain dari Prodi Agribisnis Undana juga dari Politeknik Negeri Balikpapan dan UKI Paulus Makassar.

Manfaat yang didapatkan, kata Chaterina adalah mahasiswa dapat menulis artikel ilmiah dengan baik dan benar yang dipersyaratkan sebagai kewajiban publikasi. Selain itu, juga akan mendapatkan elektronik sertifikat yang dapat digunakan sebagai pelengkap satuan kredit kegiatan mahasiswa.

“Semua peserta yang hadir di google meet dan terdaftar di google form ini akan mendapatkan e-sertifikat yang dikirim ke email masing-masing paling lambat tujuh hari setelah webinar dilaksanakan,” ungkap Dosen FKP yang juga salah satu Dosen di Pasca Sarjana Lingkungan Undana ini.

Laporan: Chris Bani

Check Also

Camat Kupang Tengah Pantau Langsung Penyerahan BLT Dana Desa di Oebelo

Kupang-InfoNTT.com,- Salah satu desa di Kecamatan Kupang Tengah yakni desa Oebelo resmi membagikan Bantuan Langsung …

Tinggalkan Balasan