Home / News / Lantamal VII Lakukan Seleksi 658 Calon Prajurit TNI AL Gelombang I 2019

Lantamal VII Lakukan Seleksi 658 Calon Prajurit TNI AL Gelombang I 2019

Kupang – InfoNTT.com,- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII menggelar acara paparan dan briefing terkait kesiapan panitia dan upacara pengambilan sumpah serta penandatanganan pakta integritas panitia werfing seleksi daerah Kupang Catar AAL dan Caba PK TNI AL Gelombang I Tahun 2019, yang berlangsung di Lapangan Apel Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) Samuel J. Moeda Kupang , Senin (06/05/2019).

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII, Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang S. H. melaksanakan peninjauan dan pengecekan langsung kesiapan panitia penerimaan Calon Prajurit TNI AL, mulai dari peralatan yang akan digunakan sebagai alat test bagi calon siswa, di mana harus sesuai standarisasi yang baik , sampai dengan memberikan penekanan langsung kepada para panitia penerimaan agar tidak ada yang menerima suap atau bentuk apapun juga untuk meloloskan Casis bila ketahuan akan di proses.

Dalam Sambutannya, Danlantamal VII menyampaikan bahwa animo Putra dan Putri NTT untuk masuk menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut tiap tahun mengalami peningkatan. Dirinya menegaskan pada gelombang pertama tahun 2019 ini total berjumlah 658 Casis yang terdiri Calon taruna 24 calon dan Caba pria 539 calon serta Caba wanita 95 calon.

Menurut Dablantamal VII, peningkatan ini karena sosialisasi yang terus dilakukan, ditambah lagi dengan sumber yang diseleksi cukup bagus dan ketentuan juga harus di pegang teguh oleh semua pihak, karena dibutuhkan putra putri asal NTT, yang serius dan komitmen menjadi anggota TNI AL.

Danlantamal VII berpesan kepada 658 calon, bahwa anggota TNI AL yang akan mengikuti tes memiliki hak dan peluang yang sama, jangan percaya dengan adanya oknum-oknum yang mengaku panitia ataupun anggota TNI dengan membayar sejumlah uang tertentu akan dijanjikan kelolosan, sekali lagi jangan percaya, perlu digaris bawahi bahwa penerimaan menjadi anggota TNI AL tidak dipungut biaya – biaya.

Untuk itu Ia berharap kepada para 658 caba anggota TNI AL untuk berusaha yang terbaik sesuai dengan kemampuan untuk dapat lolos menjadi anggota TNI AL.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VII Kolonel Laut (P) M. Nazif, Para Asisten Danlantamal VII, Panitia Werfing Penerimaan serta Para Calon Siswa.

Laporan: Dispen Lantamal VII

Check Also

Kuasa Hukum Lay Wadu Mengecam Tindakan Penggugat Aktifitas Diatas Tanahnya

Kupang-InfoNTT.com-, Putusan terhadap Perkara Perdata nomor: 123/Pdt.G/2018/PN.Kpg telah selesai. Pasalnya, Gugatan penggugat atas nama Jopinus …

Tinggalkan Balasan