Home / News / Korinus Masneno Resmi Lantik Obed Laha Sebagai Sekda Kabupaten Kupang
Sekda Kabupaten Kupang bersama Istri (tengah) usai dilantik

Korinus Masneno Resmi Lantik Obed Laha Sebagai Sekda Kabupaten Kupang

Sekda Kabupaten Kupang bersama Istri (tengah) usai dilantik

Oelamasi-InfoNTT.com,- Pelaksana Tugas Bupati Kupang, Korinus Masneno resmi melantik Obet Laha sebagai sekertaris daerah (sekda) defenitif Pemerintah Kabupaten Kupang menggantikan Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah Maclon Jhoni Nomseo, Kamis (31/01/19) di Aulah Pemerintah Kabupaten Kupang.

Pelantikan Obet Laha didasarkan pada surat keputusan PLT. bupati. Nomor 821.12/02/bkpp. Kab. KPG/2018. Tertanggal 15 Oktober 2018. Dalam sambutannya, Korinus Masneno mengatakan Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat dimaksudkan untuk memperlancar tugas- tugas pelayanan pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat, di mana pelantikan sekda adalah hal lumrah dalam organisasi pemerintah.

Menurut Korinus, pelantikan Obet Laha sebagai seketaris daerah merupakan sesuatu yang harus disyukuri karena sudah mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk memperlancar pelayanan kepada pemerintah dan masyarakat. Tidak lupa juga diingatkan agar selalu mengedepankan asas keadilan, kejujuran, integritas, dan loyalitas.

Korinus berpesan kepada sekda yang baru, agar senantiasa memahami kebutuhan masyarakat dan bawahan, dengan menjaga integritas diri, jujur dan adil dalam melaksanakan tugasnya. Orang yang memiliki integritas adalah orang yang berkata jujur dan melaksanakan sesuai dengan yang apa yang dikatakan, bukan sebaliknya.

Ditegaskannya, pelayanan kepada masyarakat harus dilakukan secara jujur dan tidak mengada -ada dalam bekerja, agar nantinya apa yang disampaikan merupakan fakta yang terjadi sehingga upaya untuk membangun Kabupaten Kupang dapat berjalan dengan baik, demi kemajuan dan kemakmuran rakyat.

“Ingat, saya paling tidak suka dengan orang yang tidak jujur, sekali saya dibohongi maka selamanya saya tidak akan percaya,”tegasnya.

Masneno mengharapkan agar sekda yang baru  dapat melakukan kerja sama dengan semua pegawai, agar dapat meningkatkan pelayanan yang optimal demi kemajuan daerah yang lebih baik ke depan. Selain sekda yang baru harus menerapkan profesionalitas, sistematika dan mekanisme kerja yang baik demi tercapainya kesuksesan dalam pelayanan publik.

“Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu melanjutkan kepemimpinan yang benar pada pemimpin lalu. bukan berlindung dibawah kesalahan kepemimpinan yang lalu,” ujarnya.

Korinus Masneno tidak lupa menyampaikan ucapan proficiat bagi Sekda Kabupaten Kupang yang baru, Obet Laha, dan juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama Maclon Jhoni Nomseo yang telah menjalankan tugas-tugasnya sebagai pelaksana tugas selama 3 (tiga) bulan, terhitung 20 September 2018 hingga 31 Januari 2019. **Tim

Check Also

145 Sekolah di Kabupaten Kupang Menerima Dana BOS Afirmasi

Oelamasi-InfoNTT.com,- Dalam rangka menyiapkan sekolah memasuki era revolusi industri 4.0, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI …

Tinggalkan Balasan

Translate »
error: Content is protected !!