Korinus Masneno Lantik 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Kupang

Oelamasi-InfoNTT.com,- Bupati Kupang Korinus Masneno resmi mengukuhkan enam orang pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemerintahan Kabupaten Kupang, Rabu (23/10/2019) di aula gedung kantor Bupati Kupang.

Enam orang pejabat yang dilantik untuk menempati jabatan eselon II yakni, Alexander Oktafianus Mate, S.H, yang sebelumnya Camat Amarasi ke Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Kupang, Sofian Efendi Suryo Adi Kusumo dari Bagian Tatapem menjadi Sekwan DPRD Kabupaten Kupang, Ir. Pandapotan Sialagan,M.Si. dari Sekertaris Dinas Pertanian menjadi Kepala Dinas Pertanian, Adriel Abineno,S.H, dari Camat Sulamu menjadi Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Kotten MS Manafe, S.H, M.Si dari Kepala Bagian Setwan menjadi Kepala Satpol PP dan Kebakaran dan Drs. Guntur Subuh Taopan dari Sekertaris Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM.

Bupati Kupang dalam sambutannya mengatakan prinsip kompetensi dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Aparatur Sipil Negara merupakan sebuah strategi di bidang kepegawaian yang bertujuan untuk menghadirkan kader ASN yang bukan saja mapan dari segi kepangkatan, tetapi juga diyakini memiliki kemampuan managerial serta profesional dalam menjalankan tugas fungsi kepangkatan daerah, terutama dalam menerjemahkan dan melaksanakan program-program pembangunan.

“Maknai bahwa jenjang jabatan yang telah saudara-saudara capai hari ini merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan pemerintah, dengan harapan agar kepercayaan ini dapat saudara-saudara pertanggungjawabkan sebaik-baiknya,” jelas Bupati.

Khusus untuk Dinas Pertanian, Bupati mengatakan bahwa dirinya sebagai pimpinan menitipkan pembangunan pada sektor pertanian dan perkebunan yang merupakan bagian dari gerakan revolusi 5P untuk dapat direncanakan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Jadikan tahun anggaran 2020 sebagai tahun investasi dari revolusi 5P. Laksanakan kegiatan yang diyakini dapat memberikan manfaat, baik jangka pendek maupun jangka panjang, sehingga tujuan dan sasaran pembangunan di sektor pertanian dan perkebunan yang telah direncanakan dapat benar-benar direalisasikan,” ujar Masneno.

Pelantikan ini juga merupakan pencapaian yang perlu untuk diapresiasikan dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah Kabupaten Kupang, khususnya dalam upaya mengembangkan sumber daya aparatur yang kompeten dan profesional.

Laporan: Chris Bani

Related posts

Leave a Reply