Home / Ekonomi / Komandan Lantamal VII Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan RTLH

Komandan Lantamal VII Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan RTLH

Kupang-InfoNTT.com,- Komandan Lantamal VII Kupang, Laksamana Pertama TNI IG.  Kompiang Aribawa meletakan batu pertama pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Kamis (12/9/2019) di Desa Tablolong Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang.

Sasarannya adalah 3 rumah akan dibangun yang lokasinya di Desa Tablong Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang yaitu rumah Mikodemus Lipiwata (55 tahun). Dirinya memiliki 2  anak dan bekerja sebagai nelayan dengan alamat di RT 002 RW 001.

Selanjutnya rumah Welem Lango (54 tahun) yang memiliki 2 orang anak dan bekerja sebagai nelayan dengan alamat rumah di RT 008 RW 004. Ketiga rumah Lona Bulla, janda dengan 5 orang anak, yang setiap hari bekerja sebagai ibu rumah tangga. Dirinya bertempat di RT 006 RW 003. Rumah ibu Lona sendiri kondisinya hancur karena bencana alam angin puting beliung beberapa waktu lalu.

Peletakan batu pertama secara simbolis di rumah Mikodemus Lipiwata oleh Danlantamal VII Kupang sebagai tanda bahwa dimulainya pembangunan 3 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Ws.Kadispotmar Lantamal VII Kupang Letkol Laut (KH) Jefry Irwandi,S.T. dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan mengerjakan 3 RTLH dengan ukuran masing -masing rumah milik bapak Mikodemus Lipiwata dengan ukuran 5X6 meter. Sedangkan 5X5 meter untuk 2 (dua) rumah yaitu rumah bapak Welem Lango dan rumah ibu Lona Bulla. Pembangunan 3 rumah tersebut diperkirakan akan selesai dalam kurun waktu 1 bulan.

Camat Kupang Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama masyarakat dan pemerintah kabupaten Kupang khususnya masyarakat desa Tablolong mengucapkan limpah terimakasih kepada Lantamal VII Kupang yang sudah membantu masyarakat ekonomi lemah.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang tinggal di desa pesisir, serta diharapkan bisa lebih giat dan bersemangat untuk membangun,”ungkapnya.

Danlantamal VII juga menyampaikan bahwa dipilinya 3 rumah yang ada di desa Tablolong karena sudah memenuhi kreteria oleh tim kaji dari Lantamal VII yang layak untuk diperbaiki. Kedepan Lantamal VII akan melakukan renovasi untuk rumah-rumah lain yang ada dalam desa binaan Lantamal VII, sedangkan mengenai permintaan masyarakat Tablolong tentang pengadaan sumur bor akan segera diperhatikan.

“Semoga kedepan bisa diwujudkan apa yang diminta masyarakat desa Tablolong. Kegiatan yang sudah kami lakukan ini bisa menjadi manfaat bagi Masyarakat Desa Tablolong,”ungkap Danlantamal.

Selain kegiatan peletakan batu pertama untuk pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka HUT ke 74 TNI AL Tahun 2019, Lantamal VII juga melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Anjangsana, bakti sosial kesehatan, sunatan masal, donor darah dan pengobatan umum.

Laporan: Pers Lantamal VII

Check Also

145 Sekolah di Kabupaten Kupang Menerima Dana BOS Afirmasi

Oelamasi-InfoNTT.com,- Dalam rangka menyiapkan sekolah memasuki era revolusi industri 4.0, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI …

Tinggalkan Balasan

Translate »
error: Content is protected !!