Ketua KPU TTU Minta Para Pendukung Ketiga Paslon Taati Protokol Covid-19

Ilustrasi

Kefamenanu-InfoNTT.com- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Timor Tengah Utara sudah menggelar Rapat Pleno Terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati TTU untuk Pilkada tahun 2020. Penarikan nomor urut pasangan calon dihadiri ketiga Paslon yang berlangsung di hotel Ariesta Kefamenanu beberapa hari lalu.

Ketua pemenang Paket Sehati Dolvianus Kolo, kepada media ini mengatakan, bahwa hasil dari pengundian tersebut, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kristina Muki dan Yosep Tanu mendapat nomor urut satu. Dengan selesainya penarikan nomor urut, maka Paket Sehati siap bertarung memenangkan pesta demokrasi di Kabupaten TTU.

Read More

”Paket ini didukung oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Kedua figur juga sudah sangat siap dengan segala kondisi untuk bertarung di Pilkada TTU. Berjuang untuk rakyat demi TTU yang lebih maju,” ujar Dolvi.

Sementara untuk nomor urut dua didapat oleh Paket Fresh yakni Hendrikus Frengky Saunoah dan Amandus Nahas yang didukung oleh PDIP, Demokrat, Perindo, PAN dan PKS. Sedangkan Juandi David dan Eudabius Binsasi dari Paket Desa Sejahtera mendapat nomor urut tiga. Paket ini didukung oleh tiga partai yakni PKB, Gerindra dan Golkar.

Ketua KPU TTU, Paulinus Lape Feka ketika dihubungi mengatakan, setelah dilakukan pengundian dan penetapan nomor urut maka ketiga paslon sudah bisa menyebarkan nomor dan  nama paslon melalui alat peraga kampanye dengan tetap mematuhi aturan.

“Nomor urut dan nama paslon sudah ditetapkan. Silahkan bersosialisasi agar dikenal masyarakat. Patuhi aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Paulinus Feka menambahkan, kampanye dimulai 26 September 2020 hingga 5 Desember mendatang. Kampanye akan diawali dengan deklarasi damai dan penandatangan pakta integritas. Para pendukung dari ketiga paslon peserta Pilkada TTU dihimbau agar dapat mentaati aturan protokol covid-19 saat kampanye nanti.

Laporan: Aries Usboko

Related posts

Leave a Reply