Tes perangkat desa di kecamatan Mollo Tengah

Kabupaten TTS Resmi Adakan Seleksi Perangkat Desa, Wakil Bupati Pantau di Mollo Tengah

Soe-infoNTT.com,- Setelah sekian lama mengalami penundaan, akhirnya seleksi perangkat desa di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT dapat terlaksana. Seleksi perangkat desa di TTS dilaksanakan secara serentak bagi 266 desa di 32 kecamatan sekabupaten TTS, yang berlangsung di masing-masing kecamatan pada Kamis, (13/02/2020).

Kecamatan Mollo Tengah sendiri terdapat 6 desa, di mana pada kecamatan ini test perangkat desa berlangsung di SD Negeri Sakteo, desa Bianaus.

Camat Mollo Tengah Yosis Banamtuan yang juga sebagai Ketua Panitia mengatakan, untuk kecamatan Mollo Tengah terdapat 93 calon peserta yang mengikuti tes. Di mana setelah menjalani test tertulis pada hari ini, para calon akan mengikuti test wawancara pada tanggal 17 dan 18 Februari 2020.

“Pada tanggal 17 nanti ada 3 desa dan tanggal 18 lanjut 3 desa yang lain. Selanjutnya mereka akan ikut pada ujian sesi kedua yaitu wawancara dan tes komputer pada tanggal 20 sampai 21 Februari 2020 yang akan berlangsung di Kantor Camat Mollo tengah,” ujar Yosis.

Ditambahkannya, yang ikut test komputer pada tanggal 20 dan 21 hanya bagi pelamar Sekretaris Desa (sekdes), Kepala Urusan (kaur) dan Kepala Seksi (kasi). Sedangkan bagi pelamar kepala dusun hanya menyikuti tes tertulis dan tes wawancara saja.

Yosis berharap dengan adanya tes perangkat ini, para peserta yang lolos nantinya dapat menjadi perangkat desa yang handal dan berkualitas, sesuai dengan harapan masyarakat serta dapat membangun desanya lebih maju, karena yang lolos akan pensiun di umur 60 tahun, kecuali meninggal atau melanggar norma-norma.

Pantauan media ini, turut hadir Kapolsek Mollo Tengah dan Babinsa yang ikut mengamankan jalannya test perangkat desa tersebut. Wakil bupati TTS Joni Army Konay juga terlihat mampir melihat jalannya tes, kemudian melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Mollo Utara.

Laporan: Welem Leba

Check Also

Pemerintah Desa Nekbaun Gelar Musrenbangdes untuk Kegiatan Tahun Anggaran 2021

Amarasi Barat-InfoNTT.com,- Pemerintah Desa Nekbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang merupakan desa pertama di Kecamatan …

Leave a Reply