Guru Honorer SMP Satap Nenas Jatuh dan Meninggal di Air Terjun Oe,lalua

Korban saat dievakuasi oleh tim SAR

Soe-InfoNTT.com,- Salah satu guru honorer di SMP Negeri Satap Nenas Selfi Kase (30) tewas akibat terjatuh ke pusaran air terjun Oe,lalua di lokasi batu Lalua, desa Tutem, Kecamatan Tobu, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Senin (01/5/2020) sekitar pukul 15.30 WITA.

Komandan Tim SAR Yohanes Lake kepada media ini (02/5) mengatakan, tim SAR mendapat info sekitar pukul 20.30 WITA dan Pimpinan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang (BASARNAS) Emi Frizer, S.E.,M.M Memerintahkan untuk segera berangkat ke TKP guna melaksanakan pencarian dan pertolongan serta evakuasi korban.

Read More

“Info yang dihimpun, korban berniat ingin berfoto selfie di bawah air terjun. Saat di lokasi, korban berjalan ke tengah sungai air terjun tapi terpeleset dan jatuh lalu terbawa arus. Ditambah lagi, pada bawah kolam banyak batu dan ada pusaran arus air,” ujar Yohanes.

Korban pun terjebak di dalam pusaran di bawah air, dan terjepit di antara bebatuan. Rekan korban yang ada di tempat tersebut juga berusaha mencari korban, namun tidak. Korban datang ke lokasi tersebut bersama 7 rekannya.

“Semalam sekitar pukul 23.00 WITA tim SAR tiba di lokasi TKP, lalu bersama tim gabungan melakukan pencarian. Pencarian dilakukan sampai hari ini sekitar pukul 10.00 WITA dan korban berhasil dievakuasi dalam kondisi sudah meninggal,” ungkapnya.

Jenazah korban kemudia diserahkan oleh tim SAR kepada pihak keluarga dan langsung dibawa ke rumah duka di RT 05, RW 03, Dusun dua, desa Tutem.

Laporan: Welem Leba

Related posts

Leave a Reply