Dukungan Untuk Ray Fernandes Dicalonkan PDIP Bergema di Jagad Maya

Kupang-infontt.com,-  Bakal Calon Gubernur NTT, Raymundus Sau Fernandez mendapat dukungan yang luar biasa di linimasa facebook di NTT. Sosok Bupati Timor Tengah Utara periode ke II ini mendapat atensi dari warga net untuk mendapat dukungan dari induk semangnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Di media sosial faceebook misalnya muncul tagar #PDIPuntukRSF. Tagar ini mulai muncul sejak pagi, Sabtu (11/11/2017) sekitar pukul 07.00 pagi. Tagar yang muncul ini kemudian juga ramai menjadi bahan obrolan sesama warga net.

Bacaan Lainnya

Akun facebook atas nama retno Sila menulis diakunnya singkat saja. “”Kami punya keyakinan, Kami punya optimismeRay Fernandes untuk NTT LAYAK”. Retno Sila kemudian menambahkan #PDIPuntukRSF diakhir status. Status Retno Sila kemudian mendapat sambutan hangat dari followernya.

Akun Umbu Kupang juga menuliskan untuk Raymundus Sau Fernandes di salah satu grup facebook paling popular di NTT, Viktor Lerik Bebas Bicara Bicara Bebas. Umbu Kupang menulis “Pejuang sejati yang muda, jujur dan merakyat serta telah terbukti memajukan daerahnya , #PDIPuntukRSF.

Akun Elas Jawamara juga menuliskan antusiasme masyarakat di kampong-kampung untuk sosok Ray Fernandes sebagai calon Gubernur NTT. Terlahir dari keluarga tani dipinggiran desa membuatnya terpanggil untuk merubah nasib kaum tani menjadi tuan di negerinya sendiri. Dukung anak tani jjadi gubernur NTT #PDIPuntukRSF. Terrpantau ada pulhan akun facebook yang terus menuliskan dukungan untuk Raymundus Sau Fernandes.

Kordinator relawan Ampera NTT, Bernart Salvator Brewon mengatakan dari banyak kader NTT, ada sosok kepemimpinan tangguh yang ditemukan dalam diri Ray Fernandes. Menurutnya, Ray adalah contoh sosok politisi yang kenyang dikancah perpolitikan dan dunia birokrasi .

“Program fenomenalnya tentang pensiunan petani yang termetamorfosa dalam program KPK dan sari tani mampu membuat dia terpilih kembali selain program—program kerakyatan lainnya. Dan di periode kedua ini, ada program yang lebih fenomenal lagi yakni pembangunan layak huni sebanyak 30.046 unit selama lima tahun. Progam ini dimaksudkkan untuk mengeleminir enam variabel kemiskinan dari variabel BPS (dari 14 variabel)tentang kondisi perumahan yang dimana secara langsung berdampak pada penurunan angka kemiskinan secara real dan signifikan,”kata Brewon ketika melaunching Relawan ampera di Sekretariat Ampera (7/01).

Terkait #PDIP untuk RSF di linimasa facebook, Brewon mengatakan fenomena itu menunjukan Raymundus Fernandes diterima oleh seluruh kalangan masyarakat NTT. Apalagi sosok Ray Fernandes yang terlahir sebagai anak petani juga dikenal sangat dekat dengan masyarakat. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *