Home / News / Desa Kualeu Wujudkan Tranparansi Publik dengan Tidak Saling Mencampuri Pekerjaan

Desa Kualeu Wujudkan Tranparansi Publik dengan Tidak Saling Mencampuri Pekerjaan

Soe-InfoNTT.com,- Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) desa Kualeu, Kecamatan Mollo Tengah, Kabupaten TTS Dominggus fallo sementara mengupayakan program Pemerintah melalui dana desa tahun 2019 yang telah digelontorkan sesuai aturan pemerintah desa (Pemdes) di desa Kualeu agar segera selesai.

“Setiap dana desa turun saya laksanakan sesuai aturan dan peruntukannya. Saya ingin agar setiap aktivitas ini bisa berjalan dengan baik sesuai peraturan, dan kita upayakan agar akhir tahun semuanya realisasi,” ujar Dominggus saat ditemui media ini, Rabu (04/12/2019) siang.

Salah satu pekerjaan yang akan diselesaikan

Dominggus menjelaskan, anggaran dana desa tahun 2019 ini untuk beberapa kegiatan fisik berupa deker, pembukaan jalan baru 1.560 meter, saluran 600 meter, rabat beton 160 meter dan screen hause 1 unit.

Mery Seko selalu Kepala Des kualeu juga menegaskan bahwa semenjak kepemimpinannya, Ia hanya sebatas memantau dan tidak ikut campur dalam hal pembangunan desa atau tugas lainnya.

“Sudah ada tupoksinya masing-masing dan itu tanggung jawab penuh oleh TPK. Artinya kita bekerja sama sesuai dengan tanggung jawab masing-masing, dan saya percayakan penuh kepada mereka,”ungkapnya.

Bagi Mery, pemimpin harus bisa transparan soal keuangan agar tidak mencederai nama baik dan juga masa kepemimpinan. Di mana ketika hal baik ditabur maka akan ada kepercayaan masyarakat dari masyarakat.

Laporan: Welem leba

Check Also

Lusianus Tusalakh Dapati Kantor Camat Nunbena Kosong di Jam Kerja

Nunbena-InfoNTT.com,- Kantor Camat Nunbena di Kabupaten TTS didapati tidak berpenghuni tetapi dalam keadaan pintu terbuka …

Tinggalkan Balasan