Home / Gaya Hidup / Danlantamal VII Pimpin Pembersihan Pantai Menyambut Hari Armada Tahun 2019
Komandan Lantamal VII saat memberikan sambutan

Danlantamal VII Pimpin Pembersihan Pantai Menyambut Hari Armada Tahun 2019

Kupang-InfoNTT.com,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL(Danlantamal VII) Laksamana Pertama(Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa, membuka kegiatan bersih-bersih pantai dalam rangka Hari Armada Tahun 2019, Selasa (03/12/2019) 07.25 Wita, di Halaman BKKPN (Balai Kawasan Konservasi Perairan Nasional) Kupang Jalan Yos Sudarso Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Kegiatan Bersih-bersih pantai ini dilakukan di sepanjang pertigaan Tenau sampai dengan Bolok (Gerbang Mako Lantamal VII. Dalam kegiatan tersebut melibatkan personel dari Mako Lantamal VII, Yonmarhanlan VII, Lanudal Kupang, Polairud Polda NTT, Koramil Alak, Polsek Alak, BKKPN Kupang, Bakamla Kupang, Pelindo III Cab Tenau, Bea Cukai Kupang, ASDP Kupang, Taruna taruni Poltek KP Kupang, Komunitas Maritim Kupang, Masyrakat Nelayan Pesisir, Pramuka Saka Bahari, pelajar SUPM Kupang, pelajar SMK Mentari Kelautan, pelajar SMAN 7 Kupang.

Dalam sambutannya, Danlantamal VII mengatakan acara bersih-bersih pantai ini sebagai salah satu wujud komitmen TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal VII Kupang dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, serta bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Daerah, khususnya dalam hal kebersihan dan sektor pariwisata.

Hal ini juga dilakukan sebagai upaya mewujudkan pantai dan laut Indonesia yang bersih dari sampah serta untuk membuat pantai dan laut menjadi bersih, sehingga dapat berguna bagi masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai suri tauladan bagi masyarakat sekitar khususnya masyarakat Alak dan Bolok untuk sama-sama peduli menjaga kebersihan dan keindahan kawasan pantai terutama yang berpotensi menjadi wisata bahari baik bagi wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

“Jika pantai bersih dan pariwisata bagus maka dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Nusa Tenggara Timur, dan semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung setiap tahunnya,”ujar Danlantamal.

Turut hadir dalam kegiatan bersih-bersih pantai dalam rangka Hari Armada Tahun 2019 tersebut, Wadan Lantamal VII, Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Para Kasatker Lantamal VII, Kapolsek Alak, Kepala BKKPN Kupang, Kepala SPKKL/Bakamla Kupang, Ketua Korcab VII DJA dan Pengurus, Perwakilan Bea Cukai Kupang, Perwakilan DLHK Prov. NTT, Kepala Cabang Pelindo III Cabang Tenau Kupang, Perwakilan ASDP, Perwakilan Lurah Alak, Perwakilan Desa Bolok.

Laporan: Dispen Lantamal VII

Check Also

Lusianus Tusalakh Dapati Kantor Camat Nunbena Kosong di Jam Kerja

Nunbena-InfoNTT.com,- Kantor Camat Nunbena di Kabupaten TTS didapati tidak berpenghuni tetapi dalam keadaan pintu terbuka …

Tinggalkan Balasan