Home / News / Danlantamal VII Hadiri Pembukaan Survei Akreditasi Rumah Sakit AL Samuel J. Moeda

Danlantamal VII Hadiri Pembukaan Survei Akreditasi Rumah Sakit AL Samuel J. Moeda

Kupang-InfoNTT.com,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa menghadiri acara Pembukaan Survei Akreditasi Rumah Sakit Angkatan Laut Samuel J. Moeda, Rabu (04/11/209) pagi.

Dalam kata sambutannya Danlantamal VII menyampaikan bahwa Komisi Akreditasi Rumah Sakit, sebuah badan yang dibentuk oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk menyusun standar Akreditasi. Akreditasi rumah sakit adalah suatu pengakuan yang diberikan pemerintah kepada rumah sakit karena telah memenuhi standar yang ditentukan.

Danlantamal VII menambahkan, standar penilaian akreditasi rumah sakit antara lain adalah kualifikasi dan pendidikan staf, hak pasien dan keluarga, pencegahan dan pengendalian infeksi, sasaran keselamatan pasien, akses ke rumah sakit dan kontinuitas pelayanan, asesmen pasien, pelayanan dan asuhan pasien, pelayanan anestesi dan bedah, pelayanan kefarmasian dan penggunaan obat serta manjemen komunikasi dan edukasi.

Sedangkan tujuan akreditasi rumah sakit adalah mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, memberikan perlindungan terhadap keselamatan pasien, masyarakat, lingkungan rumah sakit dan sumber daya manusia di rumah sakit, meningkatkan mutu dan mempertahankan standar pelayanan rumah sakit serta memberikan kepastian hukum kepada pasien, masyarakat dan sumber daya manusia yang ada di rumah sakit.

Acara pembukaan Survei Akreditasi RSAL Samuel J. Moeda berjalan dengan tertib dan lancar. Turut hadir dalam acara tersebut drg. Naydial Roesdal, M.Sc., PH., FICD beserta Tim dari Komisi Akreditasi rumah sakit, para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Karumkital Samuel J. Moeda, para Dokter spesialis dari mitra Rumah Sakit AL Samuel J. Moeda, Para Dokter, perawat dan personel Rumkital Samuel J. Moeda.

Laporan: Dispen Lantamal VII

Check Also

Lusianus Tusalakh Dapati Kantor Camat Nunbena Kosong di Jam Kerja

Nunbena-InfoNTT.com,- Kantor Camat Nunbena di Kabupaten TTS didapati tidak berpenghuni tetapi dalam keadaan pintu terbuka …

Tinggalkan Balasan