Home / Hukrim / Dandim 1601 Sumba Timur Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Bagi Siswa Siswi SLTA
Sosialisasi penerimaan prajurit AD Tahun 2020 di Sumba Timur

Dandim 1601 Sumba Timur Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Bagi Siswa Siswi SLTA

Waingapu-InfoNTT.com,- Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Inf Johan A.P Marpaung S.Ip melalui para Danramil Jajaran Kodim 1601/ST memberikan sosialisasi penerimaan calon Prajurit TNI – AD kepada para siswa dan siswi serta guru di Sekolah Menengah Atas.

Menindaklanjuti kegiatan ini, Danramil 1601-01 Lewa, Kapten Inf Marselinus Lebi bertindak sebagai Iruf pada upacara bendera, Senin (27/01/2020) di SMA Negeri 1 Lewa, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur.

Pada kesempatan tersebut, Kapten Inf Marselinus Lebi membacakan amanat Dandim 1601/ST, bahwa pelaksanaan upacara bendera merupakan wujud cinta Tanah Air dan menghormati jasa Pahlawan yang telah berjuang demi berkibarnya Bendera Merah Putih. Di mana dengan mengorbankan tenaga, pikiran, harta bahkan nyawa, sehingga Indonesia bisa merdeka hingga saat ini.

“Kami berterimakasih kepada pihak sekolah yg telah memberikan kesempatan untuk mengambil upacara dan bertatap muka dengan para siswa siswi sekolah ini,” ujar Kapten Lebi.

Kapten Inf Marselinus Lebi selesai upacara bendera langsung memberikan sosialisasi penerimaan calon Prajurit TNI-AD. Dalam  penerimaan calon prajurit, selama seleksi tidak di pungut biaya. Bagi para murid SMA yang akan mendaftarkan diri sebagai calon prajurit agar mempersiapkan diri mulai dari administrasi, kesehatan dan latihan fisik, sehingga pada saat mengikuti seleksi bisa memenuhi syarat.

Yunus Osa Dingu S.Pd, Kepala sekolah SMAN 1 Lewa kepada awak media berterima kasih kepada pihak Kodim 1601/ST yang telah memberikan sosialisasi penerimaan calon prajurit, sehingga para murid yang ingin mendaftarkan diri Bisa mempersiapkan semua bekal. (Tim)

Check Also

Pendiri Sekaligus Pengawas Berikan Kendaraan Operasional Kepada LBH Surya NTT

Kupang-InfoNTT.com,- LBH SURYA NTT melalui Ketua LBH, E. Nita Juwita,SH.,MH menerima kunci dan surat-surat kendaraan …

Tinggalkan Balasan