Home / News / Daftar ke Nasdem, Profesor Usfunan Siap Melanjutkan Pembangunan TTU
Prof. Dr. Yohanes Usfunan,S.H,M.H

Daftar ke Nasdem, Profesor Usfunan Siap Melanjutkan Pembangunan TTU

Kupang-InfoNTT.com,- Indonesia sejak 2018 hingga tahun depan akan sangat sibuk dengan berbagai pergelaran pesta demokrasi. Tahun ini rakyat baru saja menyelesaikan tahapan paling melelahkan dari setiap rangkaian pergelaran tersebut, pemilu eksekutif dan legislatif secara serentak. Setelah itu, rakyat akan diajak bermaraton menuju Pilkada serentak 2020.

Salah satu daerah yang akan melaksanakan Pilkada 2020 adalah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT. Banyak kader potensial yang akan maju bertarung untuk menjadi pemimpin dan merubah kampung kelahirannya yakni TTU.

Salah satu putra terbaik NTT yakni Prof. Dr. Yohanes Usfunan, S.H,M.H, juga digadang-gadang bakal meramaikan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Sebagai orang yang pernah maju bertarung di konstelasi politik TTU, tentu Pilkada bukan hal baru bagi Guru Besar Hukum Tata Negara, Fakultas Hukum Universitas Udayana Bali ini.

Pendiri Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Prof. Dr. Yohanes Usfunan,S.H,M.H ini ketika ditemui media InfoNTT.com, Jumat (25/10/2019) di ruang kerjanya menegaskan, dirinya siap bertarung pada Pilkada TTU 2020.  Untuk Pilkada kali ini dirinya sangat siap, dan banyak hal serta strategi yang dipersiapkan untuk memajukan kampung halamannya.

Dirinya juga sudah mendaftar di Partai Nasdem NTT dan telah mempersiapkan visi misi secara matang. Partai Nasdem dipilih karena mempunyai misi yang sama yakni mengabdikan diri untuk kepentingan rakyat.

Prof Usfunan juga menegaskan bahwa dirinya ingin menjadi pemimpin bukan untuk mencari kekayaan. Baginya mencari uang alangkah lebih baik di luar saja karena menjadi Bupati itu untuk melayani kebutuhan rakyat.

Prof Usfunan juga mengisahkan mimpi besarnya untuk merubah cara pandang, di mana pembangunan ini perlu diubah dengan utuh dan seutuhnya itu untuk kesejahteraan masyarakat. Pemimpin pun harus mampu berpikir bagaimana menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya dan bagaimana mendorong ekonomi rakyat agar bisa bergerak maju.

“Memfungsikan kembali pelabuhan Wini. Selain itu juga, kita harus punya lapangan terbang agar sedikit memudahkan transportasi udara dan kemudian memicu perdagangan bisnis serta mendorong kemajuan bisnis,” jelas Usfunan.

Dirinya meyakini bahwa ketika seseorang mempunyai tujuan yang baik maka pasti akan ada kemudahan dan dukungan. Harapannya Nasdem juga melihat cita cita besarnya.

“Saya siap merubah sekaligus melanjutkan kegiatan kegiatan Bupati sekarang. Nasdem adalah pilihan saya, yang mana saat ini memiliki performance yang luar biasa di hati rakyat,” ujarnya.

Guru Besar Hukum Tata Negara ini mengakui  kepercayaan masyarakat terhadap partai Nasdem semakin menguat lewat strategi, program dan hasil maksimal yang diraih oleh Bupati dan para anggota DPRD Kabupaten TTU.

“Mengutamakan cita-cita untuk kepentingan umum adalah langkah tepat partai Nasdem dalam menarik minat konstituen di wilayah Kabupaten TTU,”jelasnya.

Laporan: Chris Bani

Check Also

Anggota DPRD Kabupaten Kupang Ini Sukses Budidaya Melon

Kupang-InfoNTT.com,- memanfaatkan lahan kosong dengan luas kurang lebih satu hektar, Deasy Ballo Foeh Anggota DPRD …

Tinggalkan Balasan

Translate »