Home / News / Coretan Tinta dari Guru Kecil untuk Bapak Semuel

Coretan Tinta dari Guru Kecil untuk Bapak Semuel

Kupang-InfoNTT.com-, Mengabdi sebagai guru tentunya banyak suka dan duka yang ditemui, hal ini adalah bagian dari pengalaman hidup seseorang.

Dalam mengemban tugas, kita hanya dituntut untuk berkarya dan mengabdi sebaik-baik mungkin dengan waktu yang telah ditentukan.

Begitulah yang dilakukan Semuel Nesimnahan,S.Pd ketika diangkat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun 1988 dengan lokasi penempatan SD Inpres Bonen, Kecamtan Taebenu, Kabupaten Kupang.

Semuel pertama kali diangkat menjadi guru kelas hingga pada tahun 2003. Ketika melihat pengabdian dirinya yang begitu tulus, Semuel di percayakan sebagai kepala sekolah di SD I Saenenu  sebagai kepala sekolah hingga tahun 2006.

Usai menyelesaikan tugas sebagai kepala sekolah di SD Saenenu, Pada Tahun 2006 dirinya dipindah tugaskan sebagai kepala sekolah pada tempat awal pengangkatan dengan masa pengabdian hingga tahun 2013.

Ketika selesai melaksanakan tugas sebagai kepala sekolah di SD Inpres Bonen, Semuel dipercayakan untuk menduduki kursi Pengawas TK SD se-Kecamatan Taebenu hingga tahun 2015. Setelah itu, Semuel diberi tugas tambahan  sebagai kepala UPTD kec Taebenu hingga sekarang ketika memasuki Puna bakti dengan masa kerja 37 tahun 7 bulan.

Sukses dalam tanggung jawab sebagai guru, dan kepala sekolah, telah mengantar Semuel Nesimnahan menjadi kepala UPTD Dinas pendidikan Kec Taebenu.

Dalam prosesnya, ketika menjabat kepala sekolah SD 1 Saenenu, dan SD I Bonen ada sejumlah guru di usulkan untuk menjadi  kepala sekolah. Khususnya selama  3 tahun menjabat kepala sekolah di Sanenu, terdapat 5 orang guru kini  menjadi kepala sekolah dasar di kec Taebenu dan sekitarnya.

Meski begitu, Semuel tetap saja meninggalkan pesan bagi para tenaga pendidik yang saat ini masih melaksanakan pengabdian agar tetap semangat dan loyal dalam bekerja. “Ingin berhasil dan sukses sebagai guru, jangan di perintah baru bekerja  tapi bekerjalah sesuai tupoksi masing-masing,” kata Semuel.

Hari ini tanggal 04 oktober 2019 di SD INPRES Bonen di adakan syukuran perpisahan dengan bapak Semuel Nesimnahan.S.Pd , selaku kepala UPTD Kec Taebenu berama kepala sekolah dan  guru-guru se-Kecamatan Taebenu.

Tiada ungkapan lain yang dapat disampaikan selain ungkapan terima kasih atas pengabdianmu bagi Bangsa dan Negara ini. Doa kami, semoga masa pensiun Bapak dijalani bersama keluarga dengan damai sejahtera.

(Yakob B)

Check Also

Tim Identifikasi Polres TTS dan Dokter RSUD Soe Menyelidiki Kasus Keracunan Bubur Ayam

Soe-InfoNTT.com,- Polres TTS sudah mendapatkan identitas dari penjual bubur yang mengakibatkan belasan warga Kota Soe …

Tinggalkan Balasan

Translate »
error: Content is protected !!