Home / Gaya Hidup / Cegah Demam Berdarah Dengue, Yamaha Sekawan Motor Kupang Lakukan Fogging di 3 Titik
Crew Yamaha Sekawan Motor Kupang foto bersama usai kegiatan fogging di Oebufu

Cegah Demam Berdarah Dengue, Yamaha Sekawan Motor Kupang Lakukan Fogging di 3 Titik

Kupang-InfoNTT.com,- Demam Berdarah Dengue (DBD) adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus Dengue. Penyakit ini menjadi  salah satu masalah utama di Indonesia dengan penyebaran dan jumlah penderita cenderung meningkat setiap tahunnya selain itu penyakit ini juga dapat menyebabkan kematian mendadak jika tidak segera diberikan pertolongan.

Alasan inilah yang membuat Cv. Sekawan Motor Kupang salah satu dealer resmi Yamaha yang beralamat di jalan Ahmad Yani, Nomor 6, Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama-Kota Kupang merasa sangat peduli dan antusias yang tinggi untuk ikut pemberantasan DBD dengan melakukan penyemprotan ke rumah warga mengantisipasi penyebaran penyakit ini.

Kepala cabang Yamaha Sekawan Motor Kupang Jorhan Nubatonis atau biasa disapa Mex ini kepada wartawan, Sabtu (02/05/2020) usai penyemprotan mengatakan, aksi sosial ini bukan yang pertama, kegiatan ini sudah dilakukan sejak tahun 2016 lalu. Setiap tahunnya selalu diadakan aksi sosial ini, dan untuk tahun 2020 ini sudah ada 3 titik lokasi yang disemprot yaitu Kelurahan Penfui dan Oesapa sedangkan hari ini yang terakhir di Kelurahan Oebufu.

Kepala Cabang Sekawan Motor Kupang, Jorhan Nubatonis

Mex menambahkan, aksi sosial ini adalah bentuk dari kepedulian Yamaha Sekawan Motor Kupang terhadap untuk gerakan kemanusiaan yang sangat tinggi, sehingga bisa menjadi contoh untuk semua masyarakat untuk saling peduli dengan sesama yang ada di sekitar kita.

”Saya juga mengapresiasi teman-teman pemuda dan juga RT/RW di wilayah masing-masing yang sudah membantu kami demi menyelamatkan nyawa dari saudara-saudara yang ada di sekitar kita,” ujarnya.

Mex juga mengucapkan terimakasih untuk PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang telah berkontribusi besar serta telah mendukung Yamaha Sekawan Motor Kupang dalam hal memutus mata rantai penyebaran penyakit DBD ini.

Selain itu, untuk diketahui bahwa Cv. Sekawan Motor Kupang bukan hanya menjual produk-produk Yamaha tetapi juga peduli untuk membantu sesama sehingga jangka panjangnya semua bisa sama-sama keluar dari situasi terburuk yang saat ini sedang dihadapi selain covid-19.

Secara pribadi Mex berharap kepada masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya agar sebisa mungkin tetap menerapkan pola hidup sehat dan bersih, dengan langkah-langkah pemberantasan sarang nyamuk (PSN) 3M Plus yakni menguras atau membersihkan tempat penampungan air, menutup rapat-rapat tempat penampungan air, memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang-barang bekas yang memiliki potensi untuk tempat berkembangbiakan nyamuk penular DBD.

“Adapun untuk plusnya seperti menggosok lotion anti nyamuk, pakai kulambu saat tidur, serta tidak menggantung pakaian terlalu lama. Yang terpenting adalah kesadaran kita semua, yang mantan lebih baik mencegah daripada mengobati,” ungkap Mex.

Laporan: Jimi Kapitan

Check Also

Camat Kupang Tengah Pantau Langsung Penyerahan BLT Dana Desa di Oebelo

Kupang-InfoNTT.com,- Salah satu desa di Kecamatan Kupang Tengah yakni desa Oebelo resmi membagikan Bantuan Langsung …

Tinggalkan Balasan