Home / News / Camat Amfoang Selatan Aktif Terjun ke Lapangan Pantau Penjagaan Covid-19
Camat Amfoang Selatan Yaret Tamoes

Camat Amfoang Selatan Aktif Terjun ke Lapangan Pantau Penjagaan Covid-19

Lelogama-InfoNTT.com,- Demi memutus mata rantai penularan Covid-19 pihak Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang memasang beberapa portal penjagaan demi mengantisipasi penyebaran virus ini.

Camat Amfoang Selatan Yaret Tamoes ketika ditemui wartawan, Selasa (19/5/2020) mengatakan sesuai dengan himbauan dari pusat sampai di tingkat bawah agar menjaga dan ikut bekerjasama memutus mata rantai penyebaran covid-19. pemerintah Kecamatan Amfoang Selatan merasa terpanggil serta bertanggungjawab penuh untuk mengatasi permasalahan pandemi ini.

Menurut Yaret, saat ini setiap desa memiliki portal dengan tujuan portal-portal ini bisa mengurangi arus mudik yang datang dan keluar dari Amfoang baik itu yang berwisata maupun keperluan lain yang ada di wilayah tersebut. Selain itu ada juga penyemprotan disinfektan yang dilakukan di 6 desa di Kecamatan Amfoang Selatan.

“Kami pemerintah kecamatan terus mengedukasi hidup dengan pola bersih, disiplin jaga kesehatan dan jaga jarak sesuai anjuran pemerintah. Sebagai pimpinan di Kecamatan Amfoang Selatan saya juga menghimbau agar masyarakat tidak panik dan tetap waspada. Mari kita bergandengan tangan agar penyebaran virus ini tidak berkepanjangan dan segera berlalu,” ujarnya.

Ditambahkannya, Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid19 Kecamatan Amfoang Selatan pun tak henti turun langsung ke lapangan untuk memberikan pengertian dan pemahaman kepada warga.

Sosialisasi dan imbauan pencegahan Virus Covid-19 juga tidak hanya didengungkannya melalui media sosial dan para kepala desa, sebagai Camat Yaret Tamoes juga tidak pernah lelah untuk terjun langsung ke wilayah untuk memonitor dan memastikan warga di wilayahnya memahami dan mengerti apa yang disosialisasikan oleh pemerintah dan tim satgas.

Laporan: Jimi Kapitan

Check Also

Camat Kupang Tengah Pantau Langsung Penyerahan BLT Dana Desa di Oebelo

Kupang-InfoNTT.com,- Salah satu desa di Kecamatan Kupang Tengah yakni desa Oebelo resmi membagikan Bantuan Langsung …

Tinggalkan Balasan