Home / Budaya / Bupati TTS: Expo Amanatun Selatan 2019 Memicu Kreatifitas Pelaku Usaha
Bupati TTS dan Camat Amanatun Selatan ketika mengunjungi salah satu stand desa pada Expo Amanatun Selatan 2019 di Oinlasi

Bupati TTS: Expo Amanatun Selatan 2019 Memicu Kreatifitas Pelaku Usaha

Oinlasi-InfoNTT.com,- Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Epy Tahun resmi membuka Expo Amanatun  Selatan (Dagang-Pembangunan) 2019, Rabu (14/8/2019) di Lapangan Moenfeu Oinlasi.

Kegiatan Expo ini untuk memeriahkan serta memperingati HUT RI ke-74 yang akan diadakan mulai dari tanggal 14 sampai 17 Agustus 2019. Pameran Expo Amanatun Selatan ini diikuti oleh 13 peserta BUMdes dari 13 desa sekecamatan Amanatun Selatan.

Dalam acara pembukaan tersebut, Bupati TTS menyerahkan tiga buah mobil untuk tiga desa dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk bidang fisik transportasi.

Harapan besar Bupati agar dengan adanya pameran yang mengusung tema ”Inovasi Produk Bumdes Memperkokoh Kemandirian Ekonomi Masyarakat” ini, produk atau inovasi yang telah dilakukan oleh pelaku usaha atau Bumdes dapat dikenal oleh masyarakat luas dan semoga UMKM semakin berkembang.

“Ini sebagai evaluasi terhadap produk dan jasa yang dihasilkan, sehingga dengan adanya kegiatan expo dari tiap tiap desa ini diharapkan dapat memicu kreatifitas pelaku usaha,” ujar Epy Tahun.

Sementara itu, Camat Amanatun Selatan, Ardi Benu mengatakan, expo 2019 yang saat ini  diselenggarakan  di lapangan Moenfeu Oinlasi menampilkan berbagai produk lokal yang dikelola dari bahan bahan lokal setiap desa. Sehingga usaha kecil dari masyarakat dapat mengurangi anggka kemiskinan atau membantu ekonomi setiap masyarakat.

Laporan: Welem Leba

Check Also

Desa Oebelo Juara Turnamen Volly Tingkat Kecamatan Amanuban Selatan

Amanuban-InfoNTT.com,- Desa Oebelo keluar sebagai juara pertandingan bola volly putra tingkat kecamatan Amanuban Selatan dalam …

Tinggalkan Balasan

Translate »
error: Content is protected !!