Home / Ekonomi / BUMDes Nek To Tampilkan Produk Unggulan Hingga Tanaman Hidroponik di Expo Amanatun Selatan

BUMDes Nek To Tampilkan Produk Unggulan Hingga Tanaman Hidroponik di Expo Amanatun Selatan

Oinlasi-InfoNTT.com,- Berbagai produk unggulan dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Nek To dari Desa To’i, Kecamatan Amanatun Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dipamerkan dalam kegiatan Expo Amanatun Selatan, Rabu sampai Sabtu (14-17/08/2019) di lapangan Moenfeu Oinlasi.

Direksi Bumdes Nek to, Once Mone kepada media ini mengatakan, item unggulan yang dikelolahnya dipilih langsung dari produk-produk unggulan desa untuk mengikuti pameran tingkat Kecamatan Amanatun Selatan. Proses yang panjang untuk mengikuti Expo 2019 ini tentu tidak gampang, di mana harus dipersiapkan secara matang setiap produk yang akan ditampilkan pada kegiatan ini.

Dengan semangat yang tinggi, serta kualitas produk yang disuguhkan, maka hal ini terbukti bahwa sejak awal dibuka stand pameran pada Expo Amanatun Selatan 2019 ini, para pengujung mengapresiasi kerja keras tim BUMDes Nek To.

Salah satu produk yang dihadirkan yakni tanaman hidroponik yang dikembangkan oleh BUMdes Nek To bersama pemuda Desa To’i. Hidroponik ini dimaksudkan agar dapat mengurangi anggka ekonomi masyarakat yang masih rendah.

Direncanakannya juga, untuk mencapai kesuksesan dalam segi pertanian dan perekonomian masyarakat Desa To’i, maka  pemerintah desa dan BUMdes akan segera merealisasikan irigasi tetes Tahun 2019 ini.

Laporan: Welem Leba

Check Also

Tanggapan Melki Laka Lena Atas Terpilihnya Airlangga Hartato Secara Aklamasi

Jakarta-InfoNTT.com,- Airlangga Hartato akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar Periode 2019-2024 secara aklamasi, …

Tinggalkan Balasan