Home / News / Berbagai Perlombaan Ramaikan Kegiatan HUT RI di Kecamatan Amanuban Selatan
Camat Amanuban Selatan (Tengah)

Berbagai Perlombaan Ramaikan Kegiatan HUT RI di Kecamatan Amanuban Selatan

Amanuban-InfoNTT.com,- Semarak HUT RI ke 74 Tahun 2019 kian terasa, baik dari pusat kota hingga ke pelosok pedesaan yang dihiasi dengan berbagai kegiatan perlombaan dalam rangka merayakan kemerdekaan Republik Indonesia.

Seperti halnya di Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Kecamatan ini pun menggelar berbagai macam kegiatan seperti pertandingan olahraga bola volley, sepakbola dan kesenian.

Ketua Panitia HUT RI Tingkat Kecamatan Amanuban Selatan, Nope J.D.I Nabuasa yang ditemui dilokasi kegiatan, Kamis (15/8/2019) mengatakan, pertandingan bola volley yang dilaksanakan per kategori yakni putra dan putri tingkat desa dan SMP, sedangkan futsal untuk tingkat SMP dan SD. Ada juga lomba paduan suara, panjat pinang dan juga gerak jalan tingkat SD, SMP, SMA dan masyarakat umum.

Selain Olahraga ada juga lomba kesenian seperti natoni adat dalam penyambutan tamu, tarian maekat tingkat SD, SMP, SMA dan juga lomba tarian siri pinang. Hal ini dimaksudkan agar generasi sekarang tidak melupakan budayanya sendiri.

Nope Nabuasa juga menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut diikuti oleh 9 desa yang ada dalam wilayah Kecamatan Amanuban Selatan terkecuali desa Oekiu yang tidak berpartisipasi. Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 2 Agustus tersebut bakal berakhir di tanggal 20 Agustus 2019 yang nantinya menjadi partai Final Bola Volley putra dan putri kategori masyarakat untuk mencari juara I dan II.

Sementara itu Camat Amanuban Selatan, Jhon Asbanu pada kesempatan yang sama mengatakan sejak kegiatan tersebut dibuka, hingga saat ini semua perlombaan berjalan dengan lancar.

Pihak kecamatan juga terus melakukan koordinasi bersama Kapolsek dan Danramil serta Panitia untuk menghimbau kepada masyarakat agar tetap dan ikut menjaga keamanan dengan baik.

Jhon Asbanu tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat, meskipun saat ini sementara sibuk dengan kegiatan perayaan namun jangan lupa untuk menyiapkan lahan baik lahan kering maupun lahan basa guna menyambut musim tanam.

Laporan: Adham Kopung

Check Also

Tanggapan Melki Laka Lena Atas Terpilihnya Airlangga Hartato Secara Aklamasi

Jakarta-InfoNTT.com,- Airlangga Hartato akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar Periode 2019-2024 secara aklamasi, …

Tinggalkan Balasan