Belasan Warga Kota Soe Diduga Keracunan Bubur Ayam

Soe-InfoNTT.com,- Belasan warga Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan diduga keracunan usai menyantap bubur ayam yang dijual oleh penjual keliling, Minggu (13/10/19) siang.

Wakil Bupati TTS, Army Konay pun bergerak cepat melihat kondisi belasan warganya di ruang IGD RSUD Soe. Selain mengunjungi para korban, respon Wabup juga disampaikan langsung melalui media sosial WhatsApp kepada masyarakatnya agar berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan yang dijual keliling.

Read More

Dihubungi media ini, Army mengatakan belasan warga yang saat ini dirawat di RSUD Kota Soe ini diduga keracunan makanan yang dibeli pada penjual keliling. Kemungkinan juga akan ada tambahan korban, di mana masih dalam proses pengecekan ke lapangan, sekaligus mengindetifikasi penjual.

Sebagai pemimpin, Army menegaskan akan meningkatkan pengawasan makanan atau jajanan di tengah masyarakat. Apalagi jumlah jajanan sangat banyak.

“Pengawasan dan pemantauan makanan atau jajanan merupakan pekerjaan rumah bersama. Kami tidak ingin ada kejadian serupa ke depannya, sehingga kasus keracunan makanan bisa dicegah semaksimal mungkin,” jelas Army.

Laporan: Chris Bani

Related posts

Leave a Reply