Home / Anggota DPRD TTS Lusianus Tusalakh Laksanakan Reses di Desa Noebesi
Lusianus Tusalak saat foto bersama masyarakat usai diskusi

Anggota DPRD TTS Lusianus Tusalakh Laksanakan Reses di Desa Noebesi

Soe-InfoNTT.com,- Anggota DPRD sekaligus anggota komisi I DPRD TTS dari Fraksi Partai Hanura, Lasianus Tusalakh melakukan reses akhir tahun 2019 di desa Noebesi, Kecamatan Nunbena, Kamis (12/12/2019).

Lusianus Tusalakh sebelumnya juga melakukan reses pertamanya yang dipusatkan di desa Lelobatan, Kecamatan Mollo Utara dan reses kedua dipusatkan di desa Mutis, Kecamatan Fatumnasi.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir kepala desa Noebesi, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda dan aparatur desa setempat. Lusianus juga menyerahkan uang reses kepada kepala desa Noebesi Melkias Oemanu sejumlah 10 juta rupiah agar digunakan untuk kepentingan masyarakat.

Kepada media ini, Lusianus mengatakan reses adalah salah satu tugas wakil rakyat yang harus dilakukan tiga kali dalam setahun yaitu bulan April, Agustus dan Desember, di mana kegiatan ini untuk menerima masukan dan keluhan serta usulan yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat.

“Melalui reses masyarakat dapat menyampaikan yang menjadi keinginannya yang sifatnya umum untuk kepentingan masyarakat. Dengan begitu kami selaku wakil rakyat dapat menampung dan membawa ke persidangan DPRD berikutnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Lusianus mengatakan, terkadang masyarakat kurang begitu memahami dan tidak memanfaatkan kegiatan reses ini. Jadi sebagai wakil rakyat yang memahami sistem, sudah semestinya memberitahukan tentang tugas serta fungsi pokok DPRD.

“Reses kali ini banyak masukkan khususnya di bidang infrastruktur jalan. Namun ada sektor sektor lain yang harus dilihat juga seperti pendidikan, kesehatan, pertanian dan masih banyak lainnya, artinya apapun aspirasi dan usulan masyarakat akan saya tidak lanjuti untuk pembahasan dalam rapat DPRD selanjutnya,” ungkap Lusianus.

Laporan: Welem Leba

Check Also

Polres TTU Mulai Lakukan Penyelidikan Dugaan Kasus Korupsi Dana Desa Tautpah

Kefamenanu-InfoNTT.com,- Tim Satreskrim Polres TTU mulai melakukan penyelidikan terhadap dugaan korupsi pengelolaan dana desa (DD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *