Home / News / Aby Yerusa Siap Perjuangkan Amfoang Lewat Parlemen Kabupaten Kupang
Aby Yerusa Sobeukum

Aby Yerusa Siap Perjuangkan Amfoang Lewat Parlemen Kabupaten Kupang

Oelamasi- InfoNTT.com,- Salah satu aktivis yang memperjuangkan hak-hak Perempuan di daerah terisolir, Aby Yerusa Sobeukum,S.I.P lolos sebagai anggota DPRD Kabupaten Kupang periode 2019-2024 lewat dapil Amfoang.

Sosok yang humanis ini dikenal sebagai
pejuang dari kaum perempuan yang sering kali turun ke jalan untuk bersuara lantang kepada penguasa. Perjuangan lewat tubuh organisasi membuat wanita muda ini tidak pernah puas.

Lewat perhelatan pesta demokrasi 17 april 2019 lalu, mengantar dirinya ke kursi parlemen Kapupaten Kupang. Di mana tepat tanggal 9 September 2019 kemarin, Ia resmi diangkat sumpah dan janji sebagai anggota DPRD Kabupaten Kupang untuk 5 tahun kedepan.

Darah manis kelahiran 23 April 1991 ini ketika diwawancarai media ini usai acara sumpah jabatan mengatakan, duduk di kursi kehormatan legislatif karena dipercaya oleh masyarakat di Dapil 3 Kabupaten Kupang.
Wajah barunya bukan berarti belum memahami regulasi dan sistem kerja di parlemen, namun kemampuannya sudah terasa dengan berbagai pengalaman dalam berorganisasi.

“Saya mengucap syukur karena kemurahan Tuhan. Tuhan sudah mendengar doa kami dari rakyat tertindas sehingga hari ini saya boleh menduduki kursi di Parlemen. Saya adalah bagian dari rakyat itu sendiri, sehingga saya boleh memutuskan untuk bersama-sama dalam pengambilan kebijkan karena selama ini masyarakat kalangan bawah masih jauh dari sentuhan, terutama masyarakat Amfoang,”ujarnya.

Ada sebuah keprihatinan yang mendorong dirinya kemudian maju dalam pemilu legislatif. Di mana dorongan dari masyarakat untuk mengintervensi kebijakan-kebijakan dalam pemerintahan.

Ira berharap kedepan ada progres yang harus diambil agar bisa menyentuh kepentingan masyarakat bawah yang selama ini terabaikan. Pelantikan ini bukan akhir dari sebuah perjuangan, tetapi ini merupakan awal dari perjuangan untuk jangka yang panjang.

“Mari kita memulai bergandengan tangan, bahu-membahu untuk membangun daerah ke arah yang lebih baik. Saya berada hari ini, disini karena rakyat Amfoang dan pada kesempatan ini, saya mempersembahkan kado ini untuk masyarakat Amfoang karena sudah memberikan suara emas kepada saya,”jelas Aby.

Politisi muda yang maju lewat mesin Partai Kebangkitan Bangsa ini mengajak seluruh masyarakat Amfoang untuk sama-sama mengontrol apa yang dikerjakan sehingga bisa berjalan sesuai dengan koridor.

Laporan: MB02

Check Also

145 Sekolah di Kabupaten Kupang Menerima Dana BOS Afirmasi

Oelamasi-InfoNTT.com,- Dalam rangka menyiapkan sekolah memasuki era revolusi industri 4.0, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI …

Tinggalkan Balasan

Translate »
error: Content is protected !!