Home / Gaya Hidup / 4 Tarian Daerah NTT Warnai Kampanye Harmoni Indonesia di Kupang
Pementasan Tarian di kampanye Harmoni Indonesia. Foto: Lili Boimau

4 Tarian Daerah NTT Warnai Kampanye Harmoni Indonesia di Kupang

Kupang-InfoNTT.com,- Gerakan Pemuda Penjaga Kesatuan Bangsa melakukan kampanye Harmoni Indonesia untuk memperingati Hari Toleransi Internasional Tahun 2019. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (30/11/2019) ini dilaksanakan di lokasi Car Free Day (CFD) yang bertempat di depan Rumah Dinas Gubernur NTT jalan Eltari Kota Kupang yang dimulai sejak pukul 06.00 sampai 09.00 WITA.

Salah satu peserta, Flori Dede ketika menyampaikan sambutannya pada acara pembukaan mewakili seluruh anggota Gerakan Pemuda Penjaga Kesatuan Bangsa mengatakan selama ini komunitas ini konsen dalam urusan isu kebangsaan, sehingga ketika ada perayaan Hari Toleransi Internasional, maka komunitas ini dengan semangat juang yang tinggi menggelar kampanye harmoni Indonesia.

“Kampanye ini disasarkan untuk menjaga toleransi dan hidup berdampingan, oleh karena itu pada hari ini kegiatan digelar. Kami sengaja menampilkan tarian-tarian daerah yang bagi kita tidak biasanya di acara car free day, dan ini wujud sumbangsih kami bagi negeri tercinta” ungkap Flori Dede.

Kegiatan kampanye Harmoni Indonesia ini, selain sambutan-sambutan yang mewakili gerakan kepemudaan dan dari dinas Kesbangpol Provinsi NTT, juga dimeriahkan oleh empat kelompok pemuda yang membawakan tarian dari masing-masing daerahnya, seperti tarian Cakalele dari Alor, tarian Gawi dan Wanda Pa’u dari Ende, tarian Dolo-Dolo dari Lembata dan Tarian Kataga Dari Sumba Tengah.

Salah satu penari Gawi Ikatan Mahasiswa Asal Kecamatan Nangapanda (IMAN) Kupang Denty Susu kepada media ini mengatakan IMAN Kupang mengucapkan terimakasih kepada Gerakan Pemuda Penjaga Kesatuan Bangsa yang telah mengundang IMAN untuk berpartisipasi dengan mempersembahkan Tarian Gawi dan Wanda Pa’u asal Ende.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa nasionalis para kaum muda untuk tetap mempertahankan kesatuan NKRI ditengah banyaknya perbedaan,” ungkap Denty.

Guna meningkatkan kreasi anak bangsa pada kampanye ini juga mempromosikan Moringga ice tea yang diracik oleh anak muda NTT dan minyak VCO dari SMK Pelayaran.

Laporan: Eudoksia Susu

Check Also

Lusianus Tusalakh Dapati Kantor Camat Nunbena Kosong di Jam Kerja

Nunbena-InfoNTT.com,- Kantor Camat Nunbena di Kabupaten TTS didapati tidak berpenghuni tetapi dalam keadaan pintu terbuka …

Tinggalkan Balasan