Home / Hukrim / Kapolda NTT Berkunjung ke Mako Lantamal VII dan Melihat KRI I Gusti Ngurah Rai 332

Kapolda NTT Berkunjung ke Mako Lantamal VII dan Melihat KRI I Gusti Ngurah Rai 332

Foto bersama Kapolda NTT dan Komandan Lantamal di atas KRI I Gusti Ngurah Rai 322

Kupang-InfoNTT.com,- Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Raja Erizman bersama rombongan pejabat utama Polda NTT melakukan kunjungan ke Mako Lantamal VII Kupang, Rabu (10/04/2019).

Rombongan Kapolda NTT ini diterima langsung oleh Danlantamal VII Kupang, Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H dan jajaran pejabat Lantamal VII Kupang. Setelah melakukan pertemuan, Kapolda NTT dan Danlantamal VII saling bertukar cinderamata.

Selanjutnya rombongan Bersama-sama melihat secara langsung KRI I Gusti Ngurah Rai 332 yang bersandar di Dermaga Lantamal VII Kupang. Tiba di Kapal perang tersebut, Kapolda NTT dan rombongan diterima oleh Komandan KRI GNR – 332, Kolonel Laut (P) Henry Ballo.

Adapun penjelasan Komandan KRI I Gusti Ngurah Rai 332 yang didampingi Kepala Staf Gugus Tempur laut (KS Guspurla) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Dato Rusman, bahwa KRI I Gusti Ngurah Rai 332 merupakan kapal perang terbaru TNI Angkatan Laut jenis perusak kapal rudal yang memiliki sistem persenjataan modern, yang mampu menyerang lewat udara maupun bawah laut, dan anti kapal selam serta mampu bertahan dalam peperangan elektronika.

“Hari ini, setelah mengisi bahan bakar dan perbekalan, kami akan melakukan patroli di sepanjang perairan wilayah Kormada II yakni meliputi pulau NTB, NTT dan Sulawesi. Setelah itu akan kembali lagi ke NTT pada tanggal 17 April 2019 saat Pemilu berlangsung,” Ujar Kolonel Laut (P) Hendry Ballo.

Sementara itu Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang juga menegaskan bahwa ada tiga KRI yang akan melakukan operasi di wilayah perairan NTT, salah satunya KRI I Gusti Ngurah Rai 332.

“Masyarakat NTT harus bangga karena salah satu kapal Perang terbaik milik TNI AL bisa berlabuh di wilayah NTT. Di mana dengan kehadiran KRI I Gusti Ngurah Rai 332 ini, bisa mengamankan wilayah perairan laut NTT,” kata Danlantamal VII.

Dalam kesempatan ini, rombongan Kapolda NTT didampingi Danlantamal VII dan Komandan KRI I Gusti Ngurah Rai 332 kemudian bersama-sama memeriksa kesiapan KRI I Gusti Ngurah Rai 332, guna melihat secara dekat pengaman pemilu pada tanggal 17 April mendatang.

Selesai mengecek kesiapan KRI I Gusti Ngurah Rai 332, rombongan Kapolda NTT bercengkrama dengan Danlantamal VII dan Komandan KRI I Gusti Ngurah Rai 332 di lounge room KRI I Gusti Ngurah Rai 332, dilanjutkan makan siang Bersama dan saling bertukar cinderamata Kapolda NTT dan Komandan KRI I Gusti Ngurah Rai 332.(*Tim)

Check Also

Jemaat GMIT Bethania Batuputih Gelar Drama Sengsara Yesus

Batuputih-InfoNTT.com-, Jemaat GMIT Bethania Batuputih, Kabupaten Timor Tengah Selatan Jumat 19/4/2019 menggelar drama kisah sengsara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *