Home / News / Laksanakan UNBK, SMTK Arastamar Soe Siap Menatap Digital Modern

Laksanakan UNBK, SMTK Arastamar Soe Siap Menatap Digital Modern

Foto bersama peserta dan panitia UNBK SMTK Arastamar Soe

Soe-InfoNTT.com-, Pelaksanaan Ujian nasional Berbasis Komputer (UNBK) tidaklah mudah, selain mempersiapkan fasilitas pendukung seperti komputer, jaringan dan lain sebagainya. Peserta UNBK pun dituntut agar dapat memiliki kemampuan dalam mengoperasikan fasilitas tersebut. Disamping itu, kesiapan mental siswa merupakan ujung tombak dalam prosesi ujian agar tidak terlihat gugup dalam mengerjakan soal.

Pertama kali melaksanakan UNBK, Sekolah Menegah Teologia Kristen (SMTK) Arastamar Soe sukses tanpa ada hambatan, itu bukanlah kemampuan individu melainkan kerjasama tim yang solid. Hal ini di ungkapkan Potifar Pinis,M.Pd.K selaku kepala sekolah saat diwawancarai Senin, (08/4/2019) di ruang kerjanya.

Dirinya mengaku, sebagai SMTK kedua di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) yang baru melaksanakan UNBK tahun ini, sangat membutuhkan konsentrasi, dan optimisme yang tinggi. “Kami sekolah kedua untuk SMTK seluruh TTS yang ikut menyelenggarakan UNBK tahun ini, jadi harus berhati-hati dan butuh keseriusan,” Unkap Potifar.

Kesiapan mental siswa yang terlihat sangat baik dalam mengikuti ujian, Potifar yakin hasil UNBK akan memuaskan. Selain itu, sekolah ini telah matang untuk beradaptasi dengan dunia digital. “Mental siswa sangat baik, begitupun dengan penguasaan materi sehingga kami yakin hasilnya pasti memuaskan. Dari sinilah kita dapat melihat bahwa sekolah ini juga sudah siap beradaptasi dengan dunia digital,” ujarnya.

Potifar menambahkan, meski sukses melaksanakan ujian, fasilitas masih sangatlah kurang oleh karena itu sekolah ini sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah. “Kami sangat butuh perhatian dari pemerintah baik provinsi maupun kabupaten, karena fasilitas seperti komputer dan juga server masih sangat kurang,” Ungkapnya.

Sedangkan Risto Selan salah satu proktor SMTK Arastamar Soe menambahkan, terkait persiapan server dan juga jaringan, sekolah ini membuka diri untuk berkomunikasi dengan pihak kabupaten demi kelancaran kegiatan ujian. “Suksesnya ujian ini karena adanya kerja sama tim yang baik, kami juga selalu membuka diri dengan tim kabupaten dalam melengkapi semua peralatan yang dibutuhkan saat UNBK berlangsung,” Jelas Risto.

Sebagai informasi, peserta ujian tahun ini di SMTK Arastamar Soe berjumlah 37 orang, dalam sehari kegiatan UNBK dibagi dalam tiga sesi dan dijadwalkan sejak pukul 07:30-16:00 WITA. (NSL/20)

Check Also

Jemaat GMIT Bethania Batuputih Gelar Drama Sengsara Yesus

Batuputih-InfoNTT.com-, Jemaat GMIT Bethania Batuputih, Kabupaten Timor Tengah Selatan Jumat 19/4/2019 menggelar drama kisah sengsara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *