Home / News / Korinus Masneno dan Jerry Manafe Resmi Memimpin Kabupaten Kupang

Korinus Masneno dan Jerry Manafe Resmi Memimpin Kabupaten Kupang

Acara tarian penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Kupang di Halaman Aula Kantor Gubernur NTT

Kupang-InfoNTT.com,- Kabupaten Kupang akhirnya memiliki pemimpin baru. Bupati dan Wakil Bupati yang baru yakni Drs. Korinus Masneno dan Jerry Manafe SH, M.Th resmi dilantik Gubernur NTT,  Viktor Bungtilu Laiskodat di Aula El Tari Kupang, Minggu (07/04/2019) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Kupang ini disambut dengan tarian penyambutan oleh masyarakat di pelataran aula Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur usai acara pelantikan.

Kedua pemangku jabatan politik tersebut, disambut masyarakat dari Pukdale, Kecamatan Kupang Timur yang tergabung dalam sanggar tari Larang Gorih Meda, dengan tarian Foti asal Rote Ndao.

Korinus Masneno dan Jerry Manafe juga dipersilahkan turut ambil bagian dalam tarian yang sudah melekat dalam keharmonisan kehidupan masyarakat Kupang dengan menggunakan topi Ti’i Langga.

Menurut Ketua Sanggar Tari, Albert Ingunau bahwa dengan teriakan Koa’ dari masyarakat sambil menari mengikuti iringan musik gong dalam penyambutan tersebut mengartikan bahwa sebuah kemenangan dan pemimpin besar masyarakat Kabupaten Kupang telah hadir.

“Tarian Foti ini artinya suatu kegembiraan terhadap kemenangan dari tantangan yang telah dilewati”, singkatnya.

Pada kesempatan tersebut Albert juga bersyukurdan bangga, dikarenakan alat musik tradisional serta penari yang selama ini dibinanya dapat tampil dalam acara pelantikan tersebut.

“Ini merupakan suatu kebanggaan, dan kami bersyukur karena bagi masyarakat kecil, yang selama ini menjaga dan mempertahankan alat-alat musik, di mana merupakan salah satu seni budaya dapat tampil dalam momen besar seperti pelantikan ini”, ungkap Albert.

Albert juga berharap kepada Pemerintah Provinsi dan Pemkab Kupang agar tetap konsisten terhadap pelestarian dan peningkatan seni budaya yang ada di Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Laporan: Rocky Tlonaen

Check Also

Jemaat GMIT Bethania Batuputih Gelar Drama Sengsara Yesus

Batuputih-InfoNTT.com-, Jemaat GMIT Bethania Batuputih, Kabupaten Timor Tengah Selatan Jumat 19/4/2019 menggelar drama kisah sengsara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *