Home / News / Perdana UNBK di SMA Negeri 11 Kota Kupang Berlangsung dengan Baik dan Lancar

Perdana UNBK di SMA Negeri 11 Kota Kupang Berlangsung dengan Baik dan Lancar

Kupang-InfoNTT.com,- Sebanyak 52 siswa SMA Negeri 11 Kota Kupang mengikuti perdana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (01/04/2019. Tentu ujian menggunakan komputer ini merupakan hal baru bagi para pelajar, namun dengan persiapan yang matang maka para siswa akan dengan mudah menyelesaikan setiap soal dengan baik.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah, Peterus J. Manehat kepada media ini menjelaskan, SMA 11 Kota Kupang baru pertama kali melaksanakan UNBK, di mana untuk tahun perdana ini sebanyak 52 siswa, dan sudah 100 persen menggunakan pakai komputer sendiri.

Memurut Petrus, segala persiapan telah dipersiapkan secara matang agar pelaksanaam ujian berjalan lancar, mulai dari listrik dan jaringan. Apalagi ujian ini akan berlangsung selama 4 hari, di mulai dari tanggal 1 April 2019.

“Proses UNBK berlansung lancar pagi tadi, karena sekolah itu sudah persiapan menjelang pelaksanaan UNBK. Selain itu, siswa juga sudah beberapa kali dilatih dengan sistem ujicoba ujian online di sekolah,”ungkapnya.

Selain itu, terkait dugaan kecurangan, Petrus menegaskan bahwa tingkat acak soal dalam satu ruangan ujian cukup tinggi. Sehingga tidak akan terjadi kecurangan dan bisa dipastikan tidak akan cocok setiap soal satu dengan yang lainnya.

Laporan: Welem Leba

Check Also

Jemaat GMIT Bethania Batuputih Gelar Drama Sengsara Yesus

Batuputih-InfoNTT.com-, Jemaat GMIT Bethania Batuputih, Kabupaten Timor Tengah Selatan Jumat 19/4/2019 menggelar drama kisah sengsara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *