Home / News / Dandim 1602/Ende Hadiri Penutupan Pendidikan Dasar Menwa Angkatan II Universitas Flores

Dandim 1602/Ende Hadiri Penutupan Pendidikan Dasar Menwa Angkatan II Universitas Flores

Ende-InfoNTT.com,- Penutupan Latihan Dasar Resimen Mahasiswa angkatan II Universitas Flores merupakan kegiatan puncak dari serangkaian kegiatan Latsar yang dimulai pada tanggal 14 Maret 2019. Pelatihan Dasar sendiri merupakan bagian dari program Rekrutmen Anggota Baru Angkatan II Resimen Mahasiswa Universitas flores. Kegiatan penutupan ini dilaksanakan pada Sabtu (23/03/2019) di Lapangan Futsal Kampus Universitas Flores.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Flores, Dr. Simon Sera Paji selaku Inspektur Upacara mengatakan dengan berakhirnya pelatihan menwa angkatan ke II ini, dirinya mengucapkan terima kasih banyak kepada Komandan Kodim 1602/Ende dan semua pihak yang terlibat dalam pelatihan dasar ini.

“Saya harapkan kepada peserta menwa yang baru dididik ini menjadi manusia baru yang memiliki kelebihan sikap dari yang lainnya, terutama dalam kehidupan sehari hari, serta mampu mengatasi segala kesulitan baik di dalam kehidupan sehari hari ataupun di masyarakat,”ujar Simon.

Ia menambahkan, dengan pelatihan ini diharapkan para mahasiswa ini menjadi pelopor atau perintis bagi mahasiswa lainnya baik dari segi pendidikan maupun sikap, dan bisa manfaatkan segala ilmu yang didapat sehingga dapat berguna bagi diri sendiri ataupun orang lain.

Sementara itu, Dandim 1602/Ende Letkol Inf Mochamad Fuad Suparlin, S.I.P., M.Tr (Han) juga berpesan kepada para resimen mahasiswa untuk menjadi pelopor semangat bela negara yang punya intelektualitas tinggi, semangat belajar dan segala ilmu yang telah didapat selama lebih kurang 10 hari harus diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Mudah-mudahan bekal pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh, baik terkait intern organisasi Menwa maupun materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dapat dipedomani dan diaplikasikan dalam pelaksanaan fungsi serta peran sebagai Mahasiswa dan juga sebagai rakyat terlatih demi kepentingan Bangsa dan Negara, sesuai dengan Kode Etik Menwa yaitu Panca Dharma Satya Resimen Mahasiswa,” ucap Dandim.

Setelah mengikuti Latihan Dasar selama 10 hari para resimen mahasiswa telah menguasai teknik-teknik dasar kemiliteran, seperti ilmu persenjataan dan beladiri yang bisa dipergunakan dalam rangka bela negara. Peserta pelatihan Menwa Unflor gelombang II Thn 2019 berjumlah 30 orang dengan rincian, putri 14 orang dan putra 16 orang.

Adapun yang hadir dalam kegiatan penutupan ini, Dandim 1602 Ende, Letkol Inf Moch. Fuad Suparlin S.IP M.Tr (Han), Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin.S.Ik, Kasdim 1602/Ende Mayor Inf I Made Rastina, S.Sos, Rektor Universitas Flores, Dr. Simon Sera Paji, Sekretaris Umum Unflor Dr. Yosef Alfonsius Gadi Dajoe.S.E.M.Si, Kapten Inf Yus Kasmir Tomo Tani (Pasi Ops Kodim 1602/Ende), Lettu Inf Melkior Nandi (Danramil 1602-04/Maurole), Lettu Inf Amran Tiwa(Danramil 1602-03/Detusoko), Letda Inf Ilham Amir (Danramil 1602-02/Wolowaru), Lettu Cpm Stefanus Kopong Ola (Dansub Denpom IX/1-1 Ende). (Tim)

Check Also

Jemaat GMIT Bethania Batuputih Gelar Drama Sengsara Yesus

Batuputih-InfoNTT.com-, Jemaat GMIT Bethania Batuputih, Kabupaten Timor Tengah Selatan Jumat 19/4/2019 menggelar drama kisah sengsara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *