Home / News / Menindaklanjuti Program Gubernur NTT, Desa Nekbaun Mulai Kembangkan Pariwisata

Menindaklanjuti Program Gubernur NTT, Desa Nekbaun Mulai Kembangkan Pariwisata

Amarasi-InfoNTT.com,- BUMDes Rium Jaya di Desa Nekbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang menindaklanjuti program Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yakni desa harus mengembangkan 5P yakni pertanian, perikanan, peternakan, perindustrian dan pariwisata. Hal ini disampaikan langsung ketua BUMDes Desa Nekbaun, Ardyanto Pasu, Selasa (19/03/2019) di ruang kerjanya.

Terkait pariwisata, menurutnya BUMDes Rium jaya saat ini sementara membangun salah satu tempat wisata yang beralokasi di Tub’afu. Ini untuk meningkatkan pariwisata desa sekaligus turut serta memperjuangkan pariwisata daerah untuk masa yang akan datang.

“Jika kita berbicara tentang kemajuan daerah maka harus diimplementasikan sehingga pariwisata dapat menjadi motor penggerak dalam penciptakan lapangan pekerjaan serta melestarikan budaya dan lingkungan, terutama  mengurangi angka kemiskinan di Desa Nekbaun,”ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar pemerintah kabupaten maupun provinsi dapat melihat dan membantu dalam segala kekurangan seperti dana dan lain-lain. Pada saat ini saja baru mencapai 25 persen pembangunan pariwisata desa, artinya semua masih dalam tahap pengembangan.

“Jika kita kerja keras mas ke depannya pasti lebih maju sesuai dengan apa yang sudah direncanakan terkhususnya pariwisata desa dapat terlaksana dan akan dinikmati masyarakat,”jelasnya.

Laporan: Welem Leba

Check Also

Jemaat GMIT Bethania Batuputih Gelar Drama Sengsara Yesus

Batuputih-InfoNTT.com-, Jemaat GMIT Bethania Batuputih, Kabupaten Timor Tengah Selatan Jumat 19/4/2019 menggelar drama kisah sengsara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *