Home / Ekonomi / Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Membantu Nelayan di Perbatasan

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Membantu Nelayan di Perbatasan

Belu-InfoNTT.com,- Pos Damar, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh bertugas di wilayah perbatasan untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, rutin melaksanakan patroli patok yang merupakan tugas utama mereka berada di wilayah perbatasan. Akan tetapi ada hal yang berbeda dilakukan anggota TNI ketika berkunjung ke kampung nelayan pada hari Jumat, 15 Maret 2019.

Terletak di pinggir laut Atapupu, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT, Serda Tri dan 3 orang anggota Pos Damar lainnya melaksanakan anjangsana ke kampung nelayan. Hal ini dilakukan semata mata agar masyarakat yang tinggal di kampung nelayan tersebut dapat mengenal lebih dekat dengan anggota TNI.

Kondisi geografis yang dekat dengan bibir pantai, membuat masyarakat Atapupu banyak yang bekerja sebagai nelayan. Salah satunya adalah Eduardo Silva (43 Tahun) yang sehari hari bekerja sebagai nelayan, menerima kunjungan dari Serda Tri Harjanto dan beberapa anggota dari Pos Damar,.

Kedatangan Serda Tri disambut oleh Eduardo sambil memperbaiki jala yang rusak, sontak Serda Tri pun membantu Bapak Eduardo untuk memperbaiki jala tersebut, sehingga Bapak Eduardo dapat kembali menangkap ikan di laut.

Lettu Inf A.Milzam, Danpos Damar mengatakan Anjangsana merupakan kegiatan rutin TNI, dan ini juga salah satu dari pembinaan teritorial dari Pos Damar terhadap masyarakat wilayah binaan, di mana kali ini melaksanakan anjangsana ke perkampungan nelayan.

”Harapan kami agar dapat mengetahui tentang kehidupan mereka di sini, serta kendala-kendala yang mereka hadapi, dan apabila bisa mengatasinya, semaksimal mungkin pasti kita akan bantu, karena dari awal semenjak kami berada di sini, kami sangat ingin berguna bagi masyarakat binaan kami,” ujar Lettu Inf A.Milzam.

Eduardo, sebagai masyarakat juga mengatakan  bahwa setiap minggu tentara dari Pos Damar main ke tempatnya, dan hari ini kebetulan dirinya lagi perbaiki jala dan TNI ikut membantu.

“Terima kasih bapak tentara, harapan saya juga agar hubungan yang baik ini antara bapak tentara dengan masyarakat disini bisa terus berjalan dengan baik,” ungkap Eduardo.

Anjangsana ke masyarakat wilayah perbatasan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota Pos Damar ini, selain untuk mengenal lebih dekat dengan masyarakat, juga untuk mengetahu langsung apa kendala yang dihadapi oleh masyarakat di wilayah perbatasan, khususnya para nelayan ini, sehingga apabila anggota TNI tersebut dapat membantu, maka mereka pun membantu masyarakat tersebut dengan kemampuan yang dimilikinya.(Tim)

Check Also

Menang Telak, Wakil Ketua TKD Jokowi-Amin Provinsi NTT Minta Pendukung Tetap Tenang

Kupang-InfoNTT.com,- Wakil Ketua 1 TKD (Tim Kampanye Daerah) Jokowi – Ma’ruf Amin Provinsi NTT, Melki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *