Home / Hukrim / Pengadilan Negeri Kefamenamu Menandatangani Piagam Zona Integritas Menuju Wilayah WBK dan WBBM

Pengadilan Negeri Kefamenamu Menandatangani Piagam Zona Integritas Menuju Wilayah WBK dan WBBM

Kefamenanu-InfoNTT.com,- Pengadilan Negeri (PN) Kefamenanu menggelar  penandatangan piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kamis (14/03/2019) di ruang sidang Garuda PN Kefamenanu Kelas II.

Dalam sambutannya, Ketua PN Kefamenanu Kelas II, I Putu Suyoga,S.H, M.H, mengatakan, PN Kefamenanu berkomitmen untuk mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

“Jadi penandatanganan piagam yang digelar hari ini merupakan program kerja yang kami wujud nyatakan dalam pencanangan pembangunan zona integritas pada PN Kefamenanu kelas II menuju WBK dan WBBM,”ujar Suyoga.

Dikatakan, acara ini juga sebagai wujud nyata dan tekad PN Kefamenanu ke depan untuk mewujudkan aparatur PN Kefamenanu yang bersih bebas dari KKN dan melayani dengan berkualitas. Salah satu bentuk pelayanan berkualitas itu seperti melakukan inovasi pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) kemudian ada media Informasi dan pengaduan, serta perkara persidangan secara online.

Dengan rinci, Suyoga menjelaskan, semua pelayanan terpusat di PTSP dengan tujuan memangkas dan meminimalizir interaksi antara masyarakat dengan stakeholder atau pejabat di PN Kefamenanu dengan tujuan mengurangi interaksi – interaksi yang memungkinkan terjadinya adanya indikasi suap, pungli maupun KKN.

“Pelayanan berdasakam SOP yang sudah tersusun seperti “one day input”, misalkan untuk putusan hari itu masuk dan saat itu juga langsung diinput kemudian langsung ditampilkan di website sebagai keterbukaan publik. Putusan diinput, dipublish kemudian perkara diminutasi hari itu juga, jadi perkara ditangani “one day service” secara cepat,”terang Pria paruh baya asal Pulau Dewata Bali itu.

Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten TTU, Frengky Saunoah mengatakan, acara yang digelar ini sangat penting dalam kerangka untuk terus membangun bangsa Indonesia dalam upaya membangun birokrasi yang bersih serta bebas dari KKN.

“Sebagai Ketua DPRD TTU, saya sangat mengapresiasi kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) pada PN Kefamenanu kelas II,”ujar Frengky.

Dikatakannya, banyak hal telah dilakukan dan diupayakan dan kita sudah merasakan dampak positif hasil kerja keras dari PN Kefamenanu kelas II. Hal ini terbukti dengan banyaknya apresiasi dan penghargaan yang diterima PN Kefamenanu dalam melayani masyarakat dan penegakan hukum di Kabupaten TTU.

Pantauan media, nampak hadir dalam acara tersebut, Ketua PN Kefamenanu, Wakil Ketua PN Kefamenanu, Panitera PN Kefamenanu, Ketua DPRD TTU, Kapolres TTU, Dandim 1618 Kefamenanu, Kajari TTU, Kepala Rutan kelas IIB Kefamenanu, Ketua PA Kefamenanu, Para Hakim PN kefamenanu, Para Tokoh Agama, para Advokad, LBH Surya NTT, seluruh jajaran Pegawai di lingkup PN Kefamenanu dan tamu undangan lainnya. (Tim)

Check Also

Dugaan Penyimpangan Dana Desa, Bendahara dan Kasie Ketua TPK Hoi Ditahan

Soe-InfoNTT.com,- Penyidik Kejaksaan Negeri Soe akhirnya menahan Yustus Mnao Bendahara dan Elias Nome Kepala Seksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *