Home / Ekonomi / Perlu Kerjasama yang Baik Antara Pemerintah dan Masyarakat

Perlu Kerjasama yang Baik Antara Pemerintah dan Masyarakat

Fatuleu-InfoNTT.com,- Pengelolaan dana desa yang baik perlu kerja sama antara masyarakat desa dan Pemerintah Desa, agar dapat terlaksana keharmonisan demi menjawab kesejahteraan bersama. Hal ini diungkapkan Kepala Desa Naunu, Romau Suares kepada media ini, Rabu (13/03/2019) di ruang kerjanya.

Suares mengatakan pemanfaatan dana desa harus sesuai dengan potensi dan kebutuhan rakyat, serta keterbukaan juga sangat penting dalam pengelolaan dana yang nominalnya miliaran tersebut.

Dirinya menambahkan, pada masa pemerintahannya ini, akan dilaksanakan kegiatan pengeboran sumur, pembukaan dan perbaikan jalan, serta pengembangan beberapa program yang telah terlaksana sebelumnya.

“Untuk kebutuhan masyarakat, yang lebih tepatlah yang akan kita lihat dan kita usahakan agar bisa dirasakan masyarakat. Yang pertama satu titik sumur bor di dusun 4, karena memang pada musim panas masyarakat sangat kesulitan air bersih, akses jalan, pariwisata, di dusun tersebut juga ada embung yang bisa dimanfaatkan menjadi tempat pemancingan, kemudian pertanian dan peternakan,” jelas Suares.

Kades Suares mengutarakan, dalam menjalankan roda pemerintahan di awal periode terdapat beberapa kendala, di mana dirinya harus berkoordinasi dengan aparat pemerintahan yang lalu agar terakomodir segala aset dan berkas dokumen setiap kegiatan yang sudah berlangsung.

Adapun harapan Suares kepada seluruh elemen masyarakat Desa Naunu agar dapat mengawal proses pembangunan serta bersama-sama menjalankan kesetaraan fungsi dari setiap lembaga desa, sehingga pengelolaan dana desa dalam masa kepemimpinannya dapat menjawab kesejahteraan bersama.

“Saya sangat harap kepada masyarakat, agar ke depan bisa bekerja sama dalam menjalankan pemerintahan dan pengelolaan dana desa, kita perlu berbenah menjadi yang baik”, tandasnya.

Laporan: Rocky Tlonaen 

Check Also

Toleransi Beragama, Anggota TNI Turut Mengambil Bagian di Kegiatan Agama Wilayah Perbatasan

Belu-InfoNTT.com,- Mayoritas masyarakat perbatasan Indonesia-Timor Leste memeluk agama Katholik, di mana hampir 90 persen  masyarakat perbatasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *