Home / Ekonomi / Satgas Pamtas Pos Silawan Melakukan Sosialisasi dan Berbagi Ilmu Bersama Peternak Ayam di Perbatasan

Satgas Pamtas Pos Silawan Melakukan Sosialisasi dan Berbagi Ilmu Bersama Peternak Ayam di Perbatasan

Belu-InfoNTT.com,- Satgas pamtas dari Pos Silawan melakukan sosialisasi sekaligus bertukar ilmu dan pengalaman kepada para peternak ayam di desa silawan. Kegiatan ini dilakukan karena banyak peternak yang mengeluh, di mana saat ini memasuki musim penghujan dan banyak ternak yang mati dan terkena virus, Kamis (07/02/2019).

Kegelisahan para peternak justru mendapat solusi dengan kehadiran Satgas Pamtas Pos Silawan yang memiliki pengalaman di bidang peternakan. ditambah lagi semangat kerja yang ditunjukan anggota Satgas Pamtas Pos Silawan Praka Tri winanto dan Pratu Deo Aditya membuat peternak merasa senang, karena TNI membantu kesulitan yang sedang mereka alami.

Pratu Deo mengatakan di musim hujan seperti ini ayam membutuhkan vitamin yang cukup dan kehangatan. Dia kemudian mencampur vitamin ke dalam tempat minum ayam dan penambahan lampu agar suhu di kandang ternak tetap hangat, sehingga daya tahan tubuh ayam kuat dan tidak mudah terkena virus.

Petrus Barek salah satu pemilik ternak ayam mengatakan, tentu para peternak khususnya ayam sungguh sangat berterima kasih pada TNI yg telah memberikan pengalaman dan ilmunya. Masyarakat  sangat terbantu dengan ilmu yang diberikan TNI.

Sedangkan Danpos Silawan Letda (Inf) Suryono mengatakan, Satgas selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan yang dilaksanakan Satgas ini merupakan bagian dari kepedulian untuk memberikan manfaat bagi masyarakat di perbatasan. (Tim)

Check Also

Toleransi Beragama, Anggota TNI Turut Mengambil Bagian di Kegiatan Agama Wilayah Perbatasan

Belu-InfoNTT.com,- Mayoritas masyarakat perbatasan Indonesia-Timor Leste memeluk agama Katholik, di mana hampir 90 persen  masyarakat perbatasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *