Home / News / Prajurit Lantamal VII Mengenal Lebih Dekat Dunia Jurnalistik

Prajurit Lantamal VII Mengenal Lebih Dekat Dunia Jurnalistik

Kupang-InfoNTT.com,- Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII mengikuti Pelatihan Jurnalistik dengan mengusung tema ” Membangun Jiwa Jurnalis Profesional Prajurit TNI AL Untuk Informasi Yang Mencerdaskan “, dengan menghadirkan Wartawan Senior Herry F.F. Battileo, S.H., M.H, yang kesehariannya menjabat Ketua Media Online Indonesia ( MOI ) Provinsi NTT sekaligus Pengacara dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surya NTT sebagai pembicara, Jumat (8 Maret 2019) di ruang serbaguna Lantamal VII.

Pada Acara pembukaan pelatihan Aspers Danlantamal VII Letkol laut (P) Budhi Yuzerman, S,Si., M.A.P membacakan sambutan tertulis Komandan Pangkalan Utama TNI angkatan Laut (Danlantamal) VII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H, mengatakan Kegiatan ini tentunya sangat penting bagi prajurit TNI Angkatan Laut karena di era saat ini peranan media semakin berkembang pesat sehingga perlu wawasan jurnalis bagi Prajurit.

Lanjutnya, dengan pelatihan jurnalistik diharapkan agar prajurit dapat mengetahui teknik-teknik Jurnalistik dan juga teknik mengambil gambar dan video sehingga dapat menangkal berita-berita Hoax serta dapat menunjang tugas TNI Angkatan Laut ke depan. “Kesempatan ini sangat berguna sekali dan jangan disia-siakan,”kata Aspers Danlantamal VII.

Pembicara atau pemberi materi Herry F.F. Battileo, S.H., M.H. mengatakan di awal pelatihan ini dirinya  dengan senang hati akan membagi Ilmu Jurnalistik kepada TNI Angkatan Laut, dan anggota TNI dipersilahkan bertanya apa saja tentang Jurnalistik.

Materi pertama yang disampaikan yakni tentang Jurnalistik dasar untuk mengedukasi para peserta latihan, bagaimana cara yang tepat untuk membuat berita sehingga TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal VII lebih di kenal di Masyarakat NTT.

Sedangkan materi tentang teknik pengambilan gambar dan video dijelaskan bahwa semuanya merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Di akhir pelatihan Herry memberikan tugas jurnalis kepada peserta yang bertujuan sebagai evaluasi terhadap materi yang sudah disampaikan.
Laporan: Dispen Lantamal VII.

Check Also

Dugaan Penyimpangan Dana Desa, Bendahara dan Kasie Ketua TPK Hoi Ditahan

Soe-InfoNTT.com,- Penyidik Kejaksaan Negeri Soe akhirnya menahan Yustus Mnao Bendahara dan Elias Nome Kepala Seksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *