Home / Ekonomi / Anggota TNI Turun dan Melihat Langsung Kehidupan Petani di Perbatasan

Anggota TNI Turun dan Melihat Langsung Kehidupan Petani di Perbatasan

Belu-InfoNTT.com,- Bertugas di wilayah perbatasan merupakan kehormatan yang diberikan oleh Negara kepada anggota TNI, seperti yang dirasakan oleh Pos Damar, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh yang bertugas di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT. Di mana mereka bertugas selama 9 bulan di wilayah perbatasan dan melalui hari-harinya dengan melakukan banyak hal positif bersama masyarakat.

Tugas utama menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan menjaga patok-patok di batas Negara, tidak membuat anggota TNI ini merasa berat dalam menjalani tugas. Pos Damar yang berjumlah 14 Orang, dengan dipimpin oleh Lettu Inf A.Milzam, selalu siap membantu masyarakat di sela-sela kegiatannya.

Salah satu kegiatan mereka yaitu membantu petani labu yang berada di wilayah binaan Pos Damar. Di mana Serda Tri Harjanto membantu masyarakat untuk perawatan sambil bertukar pikiran mengenai pertanian.

Memliki lahan yang yang cukup sempit, tidak membuat Eduardo salah satu warga merasa patah semangat untuk tetap bertani, mengandalkan alat seadanya, Eduardo merawat lahan pertaniannya dengan sangat baik.

Dikonfirmasi di lahan pertanian miliknya, Eduardo, mengatakan sangat berterima kasih kepada TNI, semenjak kehadiran anggota TNI di wilayah ini, mereka sudah sangat banyak membantu.

”Tadi kita sama-sama merawat tanaman saya saling tukar pikiran, kita juga rencana kalau sudah panen, akan memanggil anggota TNI untuk sama-sama ikut Panen,”ujar Bapak Eduardo.

Berada di lain tempat, Komandan Pos Damar, Lettu Inf A.Milzam menjelaskan bahwa sebelum anggota berangkat ke wilayah perbatasan, sudah diberikan pembekalan banyak hal, salah satunya terkait dengan pertanian, dengan harapan dapat berguna untuk masyarakat di wilayah perbatasan.

”Alhasil hari ini kita langsung mempraktekkan apa yang kami terima pada saat di Homebase. Pada intinya, selama kami disini, yang kami inginkan adalah dapat berguna bagi masyarakat binaan kami,” jelas Lettu Inf A.Milzam.

Lanjutnya, dengan memiliki pengetahuan dasar mengenai pertanian, setidaknya anggota TNI ini dapat berbagi ilmu dengan petani yang ada di wilayah perbatasan. Apalagi di wilayah perbatasan, masyarakat lebih banyak bekerja sebagai petani. (Tim)

Check Also

Dugaan Penyimpangan Dana Desa, Bendahara dan Kasie Ketua TPK Hoi Ditahan

Soe-InfoNTT.com,- Penyidik Kejaksaan Negeri Soe akhirnya menahan Yustus Mnao Bendahara dan Elias Nome Kepala Seksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *