Home / News / Inilah Bentuk Cinta Kasih Anggota TNI di Perbatasan Mota’ain Kepada Balita

Inilah Bentuk Cinta Kasih Anggota TNI di Perbatasan Mota’ain Kepada Balita

Motaain-InfoNTT.com,- Pos Pelayanan Terpadu merupakan kegiatan dasar kesehatan yang diselenggarakan dari masyarakat dan untuk masyarakat sendiri, khususnya petugas kesehatan yang berada di desa setempat. Akan tetapi, pada pelaksaan Posyandu yang secara rutin dilaksanakan oleh Puskesmas Silawan kali ini mendapat perhatian dari Anggota Pos Damar, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh.

Bertempat di Puskesdes Dusun Aisik, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, tenaga kesehatan dari Puskesmas Silawan dibantu dengan anggota Pos Damar menyelenggarakan Posyandu di wilayah binaan Pos Damar.

Hal ini dilakukan oleh anggota Pos Damar semata-mata karena TNI peduli akan kesehatan Balita yang ada di wilayah binaannya. Inilah salah satu tugas sosial yang harus dilakukan oleh anggota di perbatasan.

Danpos Damar, Lettu Inf A.Milzam menyampaikan, anggotanya membantu giat Posyandu karena sangat peduli akan kesehatan Balita di perbatasan. Sebagaimana diketahui, di masa yang akan datang, balita-balita inilah yang akan menjadi penerus bangsa, maka atas dasar itu TNI di perbatasan sangat mengapresiasi kegiatan ini dan tentunya TNI juga sangat bangga bisa ikut turut andil dalam menjaga kesehatan balita di perbatasan.

Hal senada disampaikan Rodrigo, Petugas kesehatan yang ikut kegiatan Posyandu. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Anggota Pos Damar, karena telah ikut andil dalam giat rutin Posyandu yang dilaksanakan sebulan sekali untuk mengontrol kesehatan balita di daerah perbatasan. (Tim)

Check Also

Anggota TNI Bantu Membuat Makanan Pokok Bagi Masyarakat di Perbatasan

Belu-InfoNTT.com,- Kebersamaan TNI dengan Rakyat tidak dapat dipisahkan. Ini terlihat dalam Satuaan Tugas pengaman perbatasan (Satgas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *