Home / News / Batu Bahtera Nuh Milik Pulau Timor

Batu Bahtera Nuh Milik Pulau Timor

Kupang-InfoNTT.com-, Bahtera Nuh merupakan sebuah kisah di dalam Alkitab yang mengisahkan tentang bagaimana Allah menyelamatkan umatnya dari kemurkaan. Tentunya kisah tentang Bahtera itu tak akan terdengar asing, namun anehnya terdapat sebuah Gunung di Kecamatan Fatukopa yang bentuknya mirip seperti Bahtera Nuh dalam kisah Alkitab tersebut.

Menurut Anton, salah satu warga di sekitar gunung tersebut mengatakan Bahtera Noh merupakan sebutan yang telah di tetapkan oleh para leluhur dengan nama Fatukopa yang artinya Batu Perahu.

“Batu ini terlihat sangat mirip dengan sebuah kapal yang dikisahkan dalam Alkitab sehingga orang tua dulu terbiasa menyebutnya Fatukopa, yang berarti Batu Perahu,”jelas Anton.

Anton juga menambahkan bahwa terdapat delapan tempat genangan air di puncak batu perahu itu, dan tidak pernah kering walaupun musim panas. “di puncak Fatukopa ini terdapat delapan buah genangan air yang tidak pernah kering. Padahal terlihat airnya hanya tergenang di atas batu yang bisa saja kering saat musim panas,”ungkapnya.

Masyarakat di sekitar batu tersebut berharap pihak pemerintah daerah dapat memperhatikan sehingga kelak dapat menjadi tempat wisata. Masyarakat desa sangat mendukung apabila adanya perhatian dari pihak pemerintah agar kelak anak cucu bisa menikmatinya sebagai destinasi wisata peninggalan orang tua.

Laporan: Yoan Nuban

Check Also

Anggota TNI Membantu Masyarakat Perbatasan Panen Jagung

  Belu-InfoNTT.com,- Anggota TNI dari satuan penugasan pengamanan perbatasan Indonesia dan Timur Leste yonif raider 408 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *