Home / News / Prestasi Gemilang di Tahun 2018, Tim Volly Universitas Nusa Cendana Siap Menyambut Turnamen 2019

Prestasi Gemilang di Tahun 2018, Tim Volly Universitas Nusa Cendana Siap Menyambut Turnamen 2019

Pelatih Bola Volly Universitas Nusa Cendana, Salmon Runesi

Kupang-InfoNTT.com,- Tim Volly Putra dan Putri Universitas Nusa Cendana Kupang berhasil mewujudkan suatu pencapaian yang luar biasa dalam regenerasi atlet Volly, di mana berhasil meraih juara pada setiap event lokal Perguruan Tinggi di Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Tahun 2018 lalu. Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih Salmon Runesi kepada media ini,  Kamis (10/01/2019).

Salmon mengatakan, prestasi yang diraih anak-anak Nusa Cendana adalah murni dari usaha berlatih. Di mana dalam masa persiapan sebelum turnamen digelarkan, tim Volly mencari pemain yang bisa lolos ke tim Putra dengan harus melalui seleksi bakat setiap mahasiswa secara ketat.

“Kami memulai persiapan tim dari seleksi kemampuan bermain bola Volly pada setiap Mahasiswa, dan setelah itu kami mulai dengan berlatih teknik individu serta tim. Apalagi untuk kategori putra, karena banyak calon pemain putra yang ikut serta mengikuti seleksi pada tahun kemarin (2018)”, ujarnya.

Runesi juga menyampaikan bahwa dengan berlatih pada pola yang teratur maka sangat memuaskan pencapaian prestasi, di mana double winner pada Justiciae cup Tahun 2018 yang di selenggarakan Fakultas Hukum, Universitas Kristen Artawacana Kupang, tim putra dan putri UNC bisa meraih dua piala sekaligus.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa terkait persiapan menuju Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) pada Tahun 2019, tim UNC sudah memiliki beberapa line up yang sementara dipersiapkan, yang nantinya akan ada penguatan dengan beberapa pemain Perguruan Tinggi yang ada di NTT.

“Saat ini tim volly NTT sudah ada beberapa nama dari UNC, karena mewakili NTT maka tentunya harus bisa selektif bagi pemain dari kampus yang ada di NTT, sehingga Tim bumi Flobamora nantinya maju dengan sempurna pada Pomnas Tahun 2019”, ungkap Runesi.

Dirinya berharap agar pada Tahun 2019 bisa semakin bertambah turnamen lokal perguruan tinggi dan juga perlu adanya perhatian dari pihak Pemerintah Kota/Kabupaten dan Provinsi sehingga bisa mendukung serta mengembangkan salah satu olahraga yang sangat diminati di kalangan NTT ini.

Laporan: Rocky Tlonaen

Check Also

Hampir Putus, Jembatan Noebunu di Amanuban Timur Tidak Bisa Dilewati

Soe-InfoNTT.com,- Jembatan di Desa Oeekam, Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten TTS sebagai penghubung utama beberapa desa kini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *