Home / News / Kegiatan Studi Ilimiah dan Masa Perkenalan Mahasiswa Baru FKIP Biologi UKAW Kupang Resmi Dibuka

Kegiatan Studi Ilimiah dan Masa Perkenalan Mahasiswa Baru FKIP Biologi UKAW Kupang Resmi Dibuka

Kupang-InfoNTT.com,- Kegiatan Studi Ilmiah dan Masa perkenalan mahasiswa FKIP Biologi angkatan Tahun 2017/2018 resmi dibuka dan dimulai dari tanggal 14 sampai 16 Desember di Aula St Gregorius Agung Oeleta.

Alan Charis Sabuna,S.Pd ketua program studi FKIP Biologi UKAW Kupang yang juga menghadiri acara pembukaan ini, Jumat (14/12/2018) kepada INFO NTT menguraikan beberapa hal terkait dengan tatib, pesan, dan kesan yang ditujukan kepada peserta. Di mana betapa sangat pentingnya bagi kehidupan berkampus dan manfaat dari kegiatan ini .

“Kebangaan dan apresiasi luar biasa disampaikan kepada panitia yang begitu gigih memperjuangkan kegitan ini sampai bisa berjalan dengan merajut sebuah Tema yakni MEMBENTUK MAHASISWA YANG UNGGUL, INOVATIF, DAN KOPORATITIF.
“Saya sangat bangga dengan ide atau gagasan ini, di mana panitia dapat berinovasi dan berkarya dengan cermat mendukung visi dan misi Prodi Biologi,”ungkapnya.

Sabuna melanjutkan, secara pribadi sendiri ✊dirinya merasa bahwa kegiatan ini semua bisa berjalan baik karena campur tangan Tuhan. Segala  sesuatu jika dilakukan dengan tulus dan beralaskan dengan Doa syukur maka akan indah pada waktunya.

“Sebagai insan yang berintelktual saya mau titipkan bahwa kita harus bisa menunjukan yang terbaik buat masyarakat yang ada di sekitar kita. Semoga kegiatan ini bisa sukses dan para peserta bisa menyelesaikan semua tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan dalam kegiatan ini sampai akhir,”harapnya.

Sedangkan Ketua Tim Pelaksanaa kegiatan Fewilando Kase mengatakan inilah momentum awal sebagai seorang calon sarjana. di mana, mahasiswa dituntut membuat kegiatan ekstrakurikuler di luar kegiatan proses belajar mengajar di kampus selama menjadi warga kampus atau seorang mahasiswa.

Ditambahkannya, dalam kegiatan ini dari tanggal 14 sampai 16 Desember 2018 ada empat sesi acara yang akan dilewati. Hari pertama pembukaan kegiatan, hari kedua Studi karya ilmiah, hari ketiga Baksos kebersihan di lingkungan Gereja Khatolik St Gregorius Agung Oeleta, dan penutupan kegiatan.

”Saya dan teman-teman panitia fokus pada kegiatan karya ilmiah, karena dalam kegiatan ini merupakan salah satu persiapan awal sabagai seorang calon sarjana. Mengapa?, karena sebagai kaum yang hidup di jaman milenial ini kita sebagai seorang aktivis harus memiliki suatu terobosan dan berbagai cara untuk membangkitkan daya semangat menulis,”ujarnya.

Lanjut Mahasiswa semester lima ini, sebagai seorang mahasiswa dan calon pemimpin sudah seharusnya menyiapkan diri sejak awal sebelum terjun ke masyarakat, dan harus memiliki beberapa pilar yakni Kreatif, Inovatif, Cerdas, Dan berwibawa.

“Kami semua yang ada di sini masih dalam tahapan belajar, jadi jika dalam proses ini ada yang kurang menyenangkan atau kurang tepat dan sesuai dengan pemahaman teman-teman mari kita bergandeng tangan agar kedepan bisa lebih baik dari saat ini. Semua yang sudah berlalu itu menjadi referensi pembelajaran kita bersama,” pungkas Lando.

Laporan: Ayub Malafu

Editor: Redaksi

Check Also

Hampir Putus, Jembatan Noebunu di Amanuban Timur Tidak Bisa Dilewati

Soe-InfoNTT.com,- Jembatan di Desa Oeekam, Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten TTS sebagai penghubung utama beberapa desa kini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *