Home / Hukrim / Korban Rony Bia Mendapat Perhatian Khusus dari Puskesmas Oinlasi

Korban Rony Bia Mendapat Perhatian Khusus dari Puskesmas Oinlasi

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Korban Rony Bia ketika diperiksa

Oinlasi-InfoNTT.com,- Dokter dari puskesmas Oinlasi yakni Dokter Heldasari Sianturi, S.Ked mempelajari dokumen status kesehatan korban Rony Bia dan bayinya dari RSUD Soe dan diketahui bahwa kondisi saat ini masih dalam kondisi normal. Hal ini dipantau langsung oleh Ardi Benu, Camat Amanatun Selatan, Sabtu (8/12/2018) di kediaman sementara korban.

Menurut Heldasari, selanjutnya masih akan dilakukan penimbangan bayi untuk bisa diketahui berat badan dan penanganan dampingan selanjutnya. Sedangkan kondisi umum bayi dan ibunya sementara ini sehat.

Sedangkan Camat Ardi Benu mengatakan bahwa dirinya akan terus melakukan pendampingan sampai korban mendapatkan keadilan. Di mana kaum yang lemah sedah semestinya dilindungi dari berikan dukungan agar haknya sebagai sesama manusia juga terpenuhi.

“Sebagai Camat, saya perlu terus membangun koordinasi dengan berbagai pihak terkait sehingga memastikan perhatian dan penanganan kita semua terhadap korban dan kondisinya benar-benar teratasi dengan baik. Menurut dokter, korban yang difabel sperti ini perlu didampingi terus dengan memberi pemahaman melalui bahasa isyarat agar bisa memahami,”ujarnya.

Hal ini dimaksud agar ibu Rony Bia bisa memberi ASI secara baik dan benar kepada bayinya. Ardi Benu selaku pimpinan di wilayah tersebut juga meminta bantuan ibu-ibu dari tetangga korban agar ikut juga memperhatikan korban terutama cara menyusui bayi yang baik dan benar.

Laporan: Chris Bani

Check Also

Marten Tualaka Minta Masyarakat Peduli Terhadap Hak-hak dari Kaum Difabel

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); SoE-InfoNTT.com,- Menanggapi kasus yang menimpa kaum difabel di Kabupaten TTS khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *