Home / Hukrim / Masyarakat Datangi Kantor DPRD Terkait Persoalan Pilkades Ponain

Masyarakat Datangi Kantor DPRD Terkait Persoalan Pilkades Ponain

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Masyarakat ketika melapor ke DPRD Kabupaten Kupang

Oelamasi-InfoNTT.com,- Hemi Selan salah satu masyarakat Desa Ponain bersama Alfarius T Kalumbang kembali mendatangi kantor DPRD kabupaten kupang untuk meminta klarifikasi terkait hasil pemilihan Kepala Desa Ponain, Selasa (04/11/2018) siang.

Kepada media ini di kantor DPRD, Hemi menjelaskan ini sudah kali ketiga kalinya mereka memasukan surat ke kantor DPRD Kabupaten Kupang, dengan harapan agar pihak DPRD bisa mengambil jalan tengah terkait persoalan ini dan juga ada mediasi agar bisa menyelesaikan masalah pemilihan di Desa Ponain.

Menurutnya surat yang pertama dan kedua belum juga ada tanggapan dari pihak dewan. Dirinya meminta agar ada kejelasan apa lagi Ia sebagai saksi karena apa yang diusulkan sampai saat ini belum ada jawaban.

Sedangkan Alfarius Kalumbang salah satu calon kepala desa menambahkan dirinya datang ke DPRD karena sudah ada janjian untuk bertemu dengan Anton Natun ketua Komisi C. Di mana sebagai ketua komisi C bisa menfasilitasi permasalahan yang dihadapi di pilkades Ponain pada tanggal 22 november yang lalu agar bisa diselesaikan.

Alfarius juga mengakui bahwa sejauh ini belum ada tanggapan dari pihak panitia baik itu di tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten. Jadi dirinya meminta agar bisa difasilitasi, karena Ia menilai hal ini sangat penting demi keutuhan demokarasi di Desa Ponain.

“Mungkin ada pihak pihak yang melihat ini kurang penting sehingga mereka abaikan, maka dari itu kami memohon bantuan serta arahan penyelasain dari pihak yang berwenang khusunya DPRD yang dibawahi oleh komisi C, dan hari ini kami datang membawa surat. Kita juga mohon pak Anton ada tanggapan terkait permasalahan ini supaya lebih jelas permasalahannya seperti apa dan tidak ada kegaduhan di masyarakat,”ujar Alfarius.

Menurutnya, jikalau masalah ini terus dibiarkan menggantung dan mengembang, maka ini akan cukup krusial nanti. Dirinya juga sudah meminta instansi terkait untuk menyelesaikan masalah ini akan terapi tidak ada respon, khususnya camat dan panitia, sehingga dibuatlah surat baru lagi ke dewan.

Mewakili masyarakat, Alfarius berharap kepastian mengenai hasil daripada pilkades kemarin karena masyarakat tahu bahwa ada permasalahan. Dirinya juga meminta agar PMD bisa menyikapi ini dengan bijak dan melihat setiap masalah dengan mata yang terbuka, agar setiap permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan baik.

”Kita juga meminta supaya jangan mendengar salah satu pihak saja, namun bisa mendengar semua masyarakat agar bisa menemukan titik temunya,”ungkapnya.

Laporan: Ayub Malafu

Check Also

Korban Rony Bia Mendapat Perhatian Khusus dari Puskesmas Oinlasi

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Oinlasi-InfoNTT.com,- Dokter dari puskesmas Oinlasi yakni Dokter Heldasari Sianturi, S.Ked mempelajari dokumen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *