Home / News / Emanuel Melkiades Laka Lena, Figur Muda yang Patut Diperhitungkan pada Pileg 2019

Emanuel Melkiades Laka Lena, Figur Muda yang Patut Diperhitungkan pada Pileg 2019

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Emanuel Melkiades Laka Lena

Kupang,- Peta persaingan menuju kursi DPR RI dari daerah pemilihan 2 NTT sungguh ketat. Nama-nama besar di usung partai politik pun menjadi alasan-alasan pertarungan seru menuju Senayan dan pastinya akan diramaikan dengan kehadiran para figur ‘kuda hitam’.

Dari banyaknya calon, ada salah satu figur muda yang diusung Partai Golkar untuk DPR RI. Pria ini akrab sekali dengan kaum milineal dan akrab dipanggil Abang Melki.

Siapa yang tidak mengenal Emanuel Melkiades Laka Lena, Ketua DPD I Partai Golkar NTT yang akan ikut meramaikan pesta demokrasi lima tahunan ini lewat Dapil II NTT dengan nomor urut satu.

Sosok yang banyak menginsipirasi anak muda ini selalu mengatakan bahwa bangsa ini akan menjadi kuat jika dibangun oleh anak muda yang memiliki cinta tanah air yang tinggi. Saat ini, anak muda sangat berpengaruh untuk kemajuan bangsa.

“Kalau anak muda mau mengambil sikap politik sejak dini, itu sebuah bagian dari perubahan. Anak muda harus terlibat pada pembangunan,”ujar Melki Laka Lena ketika berdiskusi beberapa waktu lalu.

Calon Anggota DPR-RI ini bertengger di nomor 1 daftar bacaleg Golkar. Selain dikenal banyak ide kreatif dan inovatif, Melki Laka Lena pun sudah cukup lama berkecimpung di dunia politik. Tak heran jika saat ini Ia sendiri merupakan salah satu politikus muda senior partai Golkar.

Melki Laka Lena juga merupakan figur muda yang dipandang mempunyai kapasitas, potensi dan kepantasan serta peluang politik dalam Pileg 2019 mendatang. Matang dalam politik, konsisten dan tanggung jawab adalah kunci Melki Laka Lena dalam mengawal aspirasi rakyat jika dipercaya nanti.

Figur yang dikenal dengan sebuatan MLL di kalangan simpatisannya ini juga adalah sosok muda dan cerdas serta bisa menjadi contoh teladan untuk generasi muda di daerah khususnya di NTT. Bumi Flobamora sudah saatnya memiliki tokoh muda modern dan inovatif di barisan depan kawula muda.

Dilihat dari aktivitas kesehariannya sebagai Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena terlihat lebih mengedepankan kepentingan lembaga daripada kepentingan pribadi, bahkan selama ini cara pendekatannya menampakkan karakter komunikasinya yang sangat baik dengan sejumlah kalangan.

Pileg 2019 nanti memang banyak nama yang dipercaya bisa masuk ke DPR RI, namun jika dibandingkan dengan progress yang telah terbukti hingga saat ini maka posisi Melki Laka Lena bisa dipastikan mampu menciptakan komunikasi efektif pada lembaga legislatif dalam memperjuangkan aspirasi atau hak rakyat.

Ayo dukung Emanuel Melkiades Laka Lena, sudah saatnya pemuda harus diasah dengan perjuangan. Hajar dan jangan diam demi kemajuan daerah kelak.

Penulis: Ayub A. Malafu

Check Also

Kadis PU Kabupaten TTS dan Anggota DPRD NTT Masuk dalam Daftar Tersangka Kasus Embung Bernilai Ratusan Juta Rupiah

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); SoE-InfoNTT.com,- Kejaksaan negeri (Kejari) Timor Tengah Selatan (TTS) telah menetapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *