Home / News / SMA Negeri 3 Kupang Timur Mempersipkan Secara Matang Siswanya Menyambut Ujian Semester

SMA Negeri 3 Kupang Timur Mempersipkan Secara Matang Siswanya Menyambut Ujian Semester

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Philipus Nahak Klau

Kupang-InfoNTT.com,-SMA Negeri 3 Kupang Timur sudah mulai mempersiapkan secara matang ujian semester yang sebentar lagi akan dilangsungkan. Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kupang Timur Philipus Nahak Klau kepada media ini, Selasa (27/11/2018) di ruang kerjanya.

Menurut Philpus panitia di sekolahnya tengah mempersiapkan segala hal terkait ujian semester. Sedangkan untuk panitia diambil dari guru sendiri dan pegawai yang ada di sekolah, jadi khususnya pegawai lebih ke bagian penggandaan, sedangkan dari sisi guru untuk menyusun bahan ujian dari kelas 10 sampai dengan kelas 12 yang sesuai dengan mata pelajaran yang di embang oleh masing-masing guru.

”Khususnya kelas 10 ada 15 mata pelajaran, sedangkan kelas 11 dan 12 masing-masing ada 14 mata pelajaran. Kita menggangap itu kepintasan belajar dan ketuntasan belajar, kita mengunakan standar ketuntasan untuk kelas 10 adalah 75, jika siswa bisa mencapai nilai sampai dengan 75 maka dinyatakan dia tuntas, dan ini nilai yang harus di dapatkan oleh siswa siswi SMA Negeri 3 Kupang Timur,”ujar Klau.

Sedangkan untuk kelas 11 dan 12 Philipus menegaskan para siswa harus bisa mendaptkan nilai maksimal 80 baru dinyatakan tuntas. Jadi untuk perangkingan dilihat dari perestasi dan ketuntasan belajar, di mana siswa harus tuntas baru bisa mendapatkan rengking.

Lanjutnya, bagi yang tidak tuntas pastinya tidak mendapatkan ranking walaupun nilainya tinggi, dan siswa yang tidak tuntas pada salah satu mata pelajaran juga tidak akan dapat perangkingan. Jadi yang dinilai itu ketuntasannya, maka kalau siswanya tuntas pastinya akan ada ranking.

“Kami mempersiapkan para siswa ini dengan sangat matang, mulai dari ulangan sebelumnya dan juga nilai pelajaran harian penilaian tengah semester dan penilaian akhir semester. Harapan saya agar siswa SMA Negeri 3 Kupang Timur ini bisa memiliki perestasi yang bagus dalam semua ketuntasan belajar biar SMA Negeri 3 Kupang Timur menjadi sekolah yang berprestasi dan ungul dalam ketuntasan belajar sesuai dengan standar,”pungkasnya.

Laporan: Julio Faria

Editor: Redaksi

Check Also

Korban Rony Bia Mendapat Perhatian Khusus dari Puskesmas Oinlasi

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Oinlasi-InfoNTT.com,- Dokter dari puskesmas Oinlasi yakni Dokter Heldasari Sianturi, S.Ked mempelajari dokumen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *