Home / News / Dispendukcapil Kabupaten TTS Melakukan Pelayanan di Desa Oebobo

Dispendukcapil Kabupaten TTS Melakukan Pelayanan di Desa Oebobo

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Antusias masyarakat Desa Oebobo ketika mengurus dokumen

Batuputih-InfoNTT.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Selatan melakukan pelayanan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil, Selasa (27/11/2018) di Desa Oebobo Kecamatan Batuputih.

Kepala Bidang Penanganan dan Inovasi Pelayanan pada Dispendukcapil TTS, Roni Bansae kepada media ini mengatakan pelayanan tersebut dilaksanakan atas surat permohonan yang disampaikan oleh Kepala Desa Oebobo tanggal 29 September 2018 dan sekaligus dalam rangka mendekatkan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Roni Bansae menambahkan pelayanan tersebut akan berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 27 sampai 28 November 2018. Adapun pelayanannya meliputi pembuatan akta kelahiran, pembuatan Kartu Keluarga bagi keluarga yang baru menikah, perbaikan Kartu Keluarga bagi keluarga yang mengalami penambahan anggota keluarga, pembuatan e-KTP bagi usia 17 tahun atau pemula dan penggantian e-KTP bagi KTP yang rusak atau hilang serta pembuatan akta perkawinan.

Sementara itu Anggota DPRD TTS Abdurahman yang hadir pada kesempatan tersebut juga ikut menyampaikan apresiasi bagi Dispendukcapil TTS yang hadir dan melakukan pelayanan secara langsung kepada masyarakat, sekaligus berharap kepada masyarakat khususnya Desa Oebobo agar dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dalam mengurus data kependudukan.

Salah seorang Tokoh masyarakat Obet Nubatonis juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di karenakan pelayanan secara langsung memudahkan masyarakat yang ada di desa dalam mengurus data kependudukan tanpa harus menempuh jarak yang jauh ke Kota Soe dan antri berjam-jam demi mendapatkan pelayanan.

pelayanan dari Dispendukcapil ini akan berakhir pada pukul 22:00 Wita atau jam 10:00 malam. Hal ini dimaksudkan agar semua masyarakat bisa mendapatkan pelayanan secara merata.

Laporan: Adham Kopung

Editor: Redaksi

Check Also

Kadis PU Kabupaten TTS dan Anggota DPRD NTT Masuk dalam Daftar Tersangka Kasus Embung Bernilai Ratusan Juta Rupiah

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); SoE-InfoNTT.com,- Kejaksaan negeri (Kejari) Timor Tengah Selatan (TTS) telah menetapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *